renungan-11-februari-2017-amazing-grace

AMAZING GRACE

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 22:17-22; Matius 21:1-17
Ayat Emas
Dengan kasih dan kesetiaan, kesalahan diampuni, karena takut akan TUHAN orang menjauhi kejahatan.
(Ams. 16:6)
Bacaan: Roma3:23-24

Belum lama ini ramai diberitakan tentang pelaksanaan hukuman mati bagi para terdakwa kasus Narkoba, dimana kebanyakan dari pada mereka adalah warga negara asing. Reaksi masyarakat dalam dan luar negeri pun bermunculan, ada yang mendukung tetapi tidak sedikit yang menolaknya.

Seperti para terdakwa tersebut, sesungguhnya kita juga pantas dihukum, hidup terpisah dari Kristus selamanya di neraka. Ya, firman Tuhan mengatakan bahwa semua manusia telah berdosa dan kehilangan kemuliaan Allah, namun karena kasih karunia Tuhan, kita dibenarkan dengan cuma-cuma oleh penebusan-Nya.

Kita yang mestinya dihukum oleh setiap pelanggaran kita, berubah menjadi orang-orang merdeka, yang layak menikmati hidup kekal bersama-Nya.

Kerygmers, anugerah Tuhan Yesus memang luar biasa. Tapi pertanyaannya sesudah kita menerima semua kasih karunia itu, apakah kita hanya membiarkan diri kita sendiri saja yang selamat? Bagaimana dengan orangtua atau keluarga yang belum mengenal Dia?

Doakan terus, bahkan ceritakan kebaikan Tuhan pada mereka. Percayalah, kalau kita melakukan bagian kita, Roh Kudus akan mengerjakan bagian-Nya, menjamah hati mereka sehingga mereka mau menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat.

Jangan nikmati keselamatan seorang diri. Bagikan kasih agar yang lain juga menerima Yesus Sang Juruselamat Sejati.
Doaku:
“Terima kasih, ya, Tuhan Yesus, untuk pengampunan dan anugerah keselamatan yang telah Engkau berikan kepadaku. Aku mau menjadi saluran berkat-Mu, terus berdoa sampai semua keluargaku diselamatkan. Amin.”

Photo Credit: acceleratechurch.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *