renungan-06-februari-2017-memerangi-hal-buruk

MEMERANGI HAL BURUK

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 21:1-9; Matius 19:1-13
Ayat Emas
Buanglah kebodohan, maka kamu akan hidup, dan ikutilah jalan pengertian.”
(Ams. 9:6)
Bacaan: Amsal 9:1-18

Masyarakat semut terdiri dari semut jantan, semut betina subur atau dikenal sebagai ratu semut, dan semut betina tidak subur yang adalah ‘prajurit’ atau semut pekerja. Dan tahukah kamu kalau para semut sebenarnya senang berperang? Ya, kadang-kadang mereka membela koloni atau tempat tinggal mereka dari serangan semut lain atau binatang lain. Atau mereka berperang untuk mendapat makanan dan menangkap semut lain, yang mereka bawa ke daerah kekuasaan mereka untuk dijadikan sebagai budak.

Dalam kehidupan sehari-hari kita pun sebenarnya selalu diperhadapkan dengan peperangan demi peperangan. Kita berperang melawan rasa malas. Kita berusaha menakhlukkan rasa minder. Kita berupaya keras menjadi anak Tuhan yang lebih baik dengan menolak tawaran teman yang mengajak kita melakukan hal yang tidak benar.

Kerygmers, berperang memang tidak menyenangkan, mungkin kita akan dibilang sok rohani, dijauhi teman, dikatakan tidak setia kawan, dan seterusnya tapi hal ini menandakan kita tidak mau melekat pada sebuah kebodohan atau tunduk pada sifat yang tidak sesuai dengan firman. Oleh sebab itu, sertakan Tuhan dalam setiap pertempuran, dan kita pun akan beroleh kemenangan demi kemenangan.

Berperang memang tidak menyenangkan, namun itu adalah satu-satunya cara memperoleh kemenangan dalam kehidupan.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku tahu memerangi hal buruk itu tidak mudah. Sebab itu, beri aku keberanian dan kekuatan sampai menjadi pemenang. Amin.”

Photo Credit: VentureBeat.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *