renungan-02-februari-2017-sekalipun-masih-remaja

SEKALIPUN MASIH REMAJA

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 19:1-7; Matius 17:1-13
Ayat Emas
Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga.
(Mat. 18:10)

Naaman menderita kusta. Pelayan isterinya yang masih kecil mengetahui hal tersebut dan memberi saran supaya sang tuan pergi menghadap nabi Elisa agar disembuhkan.

Isteri Naaman kemudian menyampaikan pesan itu kepada suaminya. Untungnya, Naaman mau mendengarkan sehingga ia sembuh dari penyakitnya. Seandainya, nyonyanya berkata, “Tahu apa kamu tentang kusta? Sudahlah tidak usah sok pintar.” Atau jika Naaman menolak datang kepada Nabi Elisa dan berkata kepada isterinya, “Masak kamu menyuruh aku menuruti kata-kata anak kecil itu? Dia kan masih anak-anak?” Untungnya, mereka tidak berkata demikian.

Suami isteri itu tidak menganggap rendah kata-kata atau saran sekalipun dari seorang bocah, akhirnya terjadi mukjizat dalam keluarga tersebut.

Apakah masih ada yang berkecil hati karena masih remaja? Banyak kisah di Alkitab yang menceritakan bagaimana Allah memakai anak-anak, atau orang yang masih belia. Ya, Dia tidak pernah melihat usia, Tuhan mau memakai siapa saja bahkan memakai anak-anak muda yang rindu melayani-Nya.

Kerygmers, berhentilah menganggap diri tak berguna. Stop menilai kamu tidak bisa berbuat apa-apa. Malahan kamu berharga dan sangat berguna dalam kerajaan-Nya.

Usia muda bukanlah hambatan bagi seseorang untuk dipakai Tuhan.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih, karena Engkau mau memakai siapa saja, termasuk memakai aku yang masih muda ini. Pakailah hidupku bagi kemuliaan-Mu. Amin.”

Photo Credit: dwellingintheword.blogspot.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *