renungan-26-januari-2017-meminta-hikmat

MEMINTA HIKMAT

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur18:7-16; Matius 13:44-58
Ayat Emas
Dengan hikmat TUHAN telah meletakkan dasar bumi, dengan pengertian ditetapkan-Nya langit.
(Ams. 3:19)
Bacaan: Amsal 3:1-26

Firman Tuhan hari ini mengatakan bahwa Tuhan meletakkan dasar bumi dengan hikmat. Ia menciptakan langit dengan pengertian. Ini menunjukkan bahwa Ia bukan pribadi yang sembarangan, yang asal bekerja saja. Sebaliknya, semuanya dipikirkan baik-baik, rinci, detail agar tidak terjadi kesalahan sekecil apa pun. Ia sungguh mempertimbangkan segalanya.

Sebagai anak-Nya, sudah semestinya kita mengikuti teladan Dia. Tidak asal saja mengerjakan tugas-tugas. Namun setiap tanggung jawab dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, agar orang tahu bahwa di dalam kita ada Kristus.

Sayangnya, kadang-kadang orang tidak demikian. Ceroboh, lalai, tidak bertanggung jawab, lupa, dan seterusnya. Bahkan lebih buruknya lebih suka mengandalkan kekuatan sendiri daripada bersandar pada hikmat dan pengertian dari Tuhan.

Kerygmers, sadarilah bahwa kita terbatas. Oleh sebab itu, kita memerlukan kekuatan dari luar yakni kemampuan dari Tuhan Yesus. Percayalah, jika kita meminta kekuatan dan kesanggupan dari Tuhan, maka kita akan dimampukan bekerja atau melakukan apa pun di atas rata-rata. Kita tak akan mau sembrono atau asal-asalan lagi, sebab apa pun yang keluar dari diri kita akan mencerminkan Kristus.

Semakin kita mengandalkan Tuhan, semakin banyak terjadi terobosan.
Doaku:
“Tuhan Yesus, berilah aku hikmat dan pengertian sehingga tampil beda dari yang lainnya. Tolonglah aku untuk menjadi teladan bagi semua orang. Amin.”

Photo Credit: picdn.net

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *