renungan-21-januari-2017-ada-waktunya

ADA WAKTUNYA

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 15; Matius 12:15b-20
Ayat Emas
Ada waktu untuk mengasihi, ada waktu untuk membenci; ada waktu untuk perang, ada waktu untuk damai.
(Pkh. 3:8)

“Segala sesuatu ada waktunya. Ada waktu mengasihi, ada waktu untuk membenci. Artinya, kita diminta mengasihi semua orang, namun di sisi yang sama harus membenci ketidakadilan atau kejahatan yang orang lain lakukan.

Ya, bila seorang teman didapati melakukan pelanggaran, itulah saat di mana kita mesti ‘membenci’ kesalahan yang ia perbuat dan menegurnya, bukan sebaliknya hanya diam saja. Karena kita mengasihi dia, makanya kita membenci perbuatannya, bukan justru setuju dengan apa yang ia lakukan.

Sayangnya, tak jarang karena kita menganggap dia teman baik, jadi kita tidak sampai hati menegur, menasihati atau mengingatkan. Padahal, teman baik seharusnya tidak membiarkan temannya jatuh lebih dalam. Jadi, sebelum mereka bertindak buruk lebih jauh, sudah kita ingatkan sehingga dia kembali kepada Tuhan.

Kerygmers, ingatlah ada waktu kita diam, ada pula waktu untuk berbicara. Ada waktu bagi kita untuk memerangi dosa, ada juga waktu untuk berdamai, mengampuni musuh. Jadi sebagai anak Tuhan kita mesti bijak, harus tahu kapan harus berbuat ini, kapan harus berbuat itu. Bahkan kalau kita tidak mengerti harus berbuat apa, mintalah hikmat-Nya. Dia akan menuntun setiap langkah-langkah kita.

Segala sesuatu ada waktunya. Jadi, bijaklah!
Doaku:
“Roh Kudus, tolong lah aku. Tunjukkan apa yang harus aku perbuat terutama kala aku mengalami masa-masa kebimbangan dalam hidupku. Jadilah terang dalam hidupku selalu. Amin. ”

Photo Credit: thiswallpaper.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *