renungan-20-januari-2017-yg-lama-sudah-berlalu

YANG LAMA SUDAH BERLALU

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 14; Matius 11:20-30
Ayat Emas
Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.
(2 Kor. 5:17)

“Aku mau kabur saja dari rumah,” teriak Andi yang berumur lima tahun karena kesal tidak dibelikan mainan yang ia mau.

“Baiklah, jika itu yang kamu inginkan, lakukan saja.” ibunya menanggapi, membuka pintu dan mengantarnya ke luar ke halaman depan. Matahari telah tenggelam, dan malam datang.

Andi terdiam melihat suasana yang gelap dan sepi itu. Kemudian tiba-tiba ia mendengar suara grasak-grusuk di sekitar taman rumahnya. Jantungnya berdebar-debar, takut kalau ada binatang atau sesuatu di sana. “Pergi dari rumah sepertinya ide yang buruk, kenapa tadi aku berpikir seperti itu?” Andi menyesal. Ia lalu duduk dengan lutut menempel pada dadanya dan kedua lengannya memeluk kedua kakinya. Airmata Andi mulai mengalir. Dari dapur ibu memanggilnya, “Andi, maukah kau ikut makan malam bersama ayah dan kakakmu?” Andi cepat-cepat mengusap airmatanya, bangun dan menuju dapur.

Kerygmers, kadang kita merasa bersalah karena sudah melakukan suatu hal atau kehilangan damai dan sukacita, karena mengatakan hal yang seharusnya tidak dikatakan. Saat perasaan itu datang segeralah minta maaf, perbaiki kesalahan, tidak mengulanginya lagi dan berhenti merasa berdosa. Ingatlah, saat kita mau bertobat mengakui segala dosa kita pada Tuhan Yesus, Dia yang maha pengampun akan mengampuni dosa-dosa kita. Percaya pada Tuhan Yesus, yang lama sudah berlalu dan yang baru di dalam Dia ada di depan kita.

Tuhan sudah tidak mengingat lagi, tapi mengapa kita yang justru tak dapat mengampuni diri sendiri?
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku percaya saat aku mengaku dosa, perasaan yang lama sudah berlalu dan hati yang baru sudah Engkau berikan. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.”

Photo Credit: salemwebnetwork.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *