renungan-19-januari-2017-semuanya-untuk-dia

SEMUANYA UNTUK DIA

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 13; Matius 11:2-19
Ayat Emas
Karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia.
(Kol. 1:16)

“Aku menunggu dan menunggu tapi Steven tidak datang-datang,” ujar Billy sambil menangis di hadapan mamanya.

“Tidak apa-apa, ceritakan pada Mama apa yang sudah terjadi,” ujar Mama lembut. Sambil tersedu-sedan, Billy melanjutkan, “Mama kan pernah bilang kalau aku tidak boleh pergi terlalu jauh dari gang ini. Steven sedang bermain sepeda denganku. Dia mengatakan ingin bersepeda sebentar ke luar dari gang dan akan segera kembali. Aku menunggu terus, tapi Steven tetap tidak datang.”

Mama memeluk Billy. “Billy, Mama bangga kepadamu. Kamu tetap mematuhi perintah Mama sekalipun kamu tidak berada dekat dengan Mama. Dan Mama tahu sebenarnya kamu juga mau mengikuti Steven kan, bermain di luar gang?” Billy mengangguk. “Tapi kamu tetap memilih patuh. Kamu memang anak Mama yang hebat.” Billy kembali ke rumah dengan perasaan berbeda, kesedihannya berganti rasa bahagia karena kata-kata mamanya.

Kerygmers, ketahuilah kita diciptakan Tuhan dengan maksud mulia yaitu untuk menyenangkan hati-Nya. Jadi, apa pun yang kita buat, kepatuhan, ketekunan, kerajinan, kebaikan bahkan pelayanan kita juga semuanya untuk Dia. Ya, kita melakukannya bukan karena manusia, melainkan oleh sebab kita rindu menyukakan hati Tuhan Yesus.

Jika semuanya untuk Allah, pastikan kita tidak hanya memberi sekenanya saja.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terimalah segala pelayanan dan apa pun yang aku perbuat. Biarkan segalanya berkenan dan menyenangkan hati-Mu. Amin. ”

Photo Credit: biblia.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *