renungan-18-januari-2017-melakukan-pekerjaan-baik

MELAKUKAN PEKERJAAN BAIK

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 12; Matius 10:34-42; 11:1
Ayat Emas
Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.
(Ef. 2:10)

Bertahun-tahun lalu ada seorang anak berusia tiga tahun, yang jatuh ke dalam kandang gorila di Kebun Binatang Brookfield di Illinois.

Binti Jua, seekor gorila betina yang sedang menggendong anaknya sendiri, bergegas menuju anak yang pingsan itu. Si anak memanjat pagar dan jatuh dari ketinggian 18 kaki, lalu tidak sadarkan diri.

Binti kemudian mengangkatnya ke pintu kandangnya, agar petugas kebun binatang dapat mengambil anak itu dan mengobatinya. Orang-orang yang menyaksikan kejadian tersebut tertegun. Bagaimana bisa Binti, seekor gorila bisa berbuat demikian? Barangkali itu terjadi karena Binti sendiri mempunyai anak dan naluri keibuannya membuatnya bertindak seperti itu.

Tahukah kamu bahwa setiap kita pun diciptakan Allah dengan sebuah naluri, yakni untuk selalu berbuat baik? Firman-Nya berkata bahwa kita ini buatan Allah dan diciptakan untuk melakukan pekerjaan baik. Artinya, kita semua dipanggil untuk melakukan segala hal yang benar, yang positif, yang menyenangkan hati Tuhan.

Kerygmers, sudahkah kita memenuhi panggilan ini? Mintalah kekuatan dan kemampuan dari Roh Kudus sehingga kita menjadi anak-anak Tuhan yang sanggup mengerjakan segala perbuatan baik untuk sesama dan Allah.

Lakukanlah segala kebaikan untuk membalas cinta kasih Tuhan.
Doaku:
“Roh Kudus, mampukan lah aku untuk bisa melakukan segala hal yang baik, yang berkenan dan sempurna untuk kemuliaan-Mu. Amin.”

Photo Credit: upwardlykb.blogspot.co.id

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *