renungan-11-januari-2017-karena-kasih-karunia

KARENA KASIH KARUNIA

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 7:13-17; Matius 7:1-14
Ayat Emas
Sebaliknya, aku telah bekerja lebih keras dari pada mereka semua; tetapi bukannya aku, melainkan kasih karunia Allah yang menyertai aku.
(1 Kor. 15:10b)

Dua orang anak berusia empat belas tahun menyelamatkan satu bus, di Carolina Utara. Ketika sang pengemudi mendapat serangan jantung dan busnya lepas kendali di suatu jalan menuju pepohonan, Carl Boney dan Michael Etowski berusaha sekuat tenaga menuju bagian depan bus dan mengendalikannya.

Carl berupaya membelokkan busnya dari pepohonan. Sementara Mike menarik kunci bus, mesinnya pun tersendat-sendat dan akhirnya mati. Mereka tidak mempunyai surat izin mengemudi. Mereka juga tidak mempunyai pengetahuan untuk mengemudi. Dua anak itu langsung melakukannya saja, dan berkat usaha mereka, 36 anak di dalam bus selamat.

Kalau kita menjadi Carl Boney atau Michael Etowski, barangkali kita akan bangga sekali. Atau saat kita mencapai sebuah prestasi besar di sekolah kadang kita begitu kagum dengan kemampuan diri sendiri. Waktu itu terjadi, ingatlah bahwa itu semua terjadi bukan hanya karena usaha kita semata, namun karena kasih karunia Allah menyertai kita.

Kerygmers, bangga, kagum dengan diri sendiri wajar. Tapi jangan sampai kita melupakan peranan Tuhan. Sebab tanpa Dia, kita bukan apa-apa. So, tidak ada yang perlu disombongkan. Tidak ada yang harus dibanggakan secara berlebihan.

Tidak ada yang perlu disombongkan karena semuanya dari Tuhan.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih, karena Engkau selalu menyertaiku. Anugerah dan kasih karunia-Mu memampukan aku mencapai hal-hal besar. Dalam nama Tuhan Yesus, aku berdoa. Amin.”

Photo Credit: anandajermin.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *