renungan-08-januari-2017-diet-kantong-plastik

DIET KANTONG PLASTIK

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 6; Matius 5:38-48
Ayat Emas
Tetapi bumi akan menjadi tandus oleh karena penduduknya, sebagai akibat perbuatan mereka.
(Mi. 7:13)
Bacaan: Mikha 7:7-13

Kerygmers, pernah dengar program “diet kantong plastik?” Diet kantong plastik adalah program yang diadakan oleh komunitas peduli lingkungan bernama Greeneration, untuk mengurangi pemakaian kantong plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Tahukah kamu, sampah plastik baru bisa terurai sekitar 500-1000 tahun. Wouuhhh! Bayangkan kondisi bumi jika sampah plastik terus menumpuk. Pasti bumi akan penuh dengan sampah!

Ya, peduli lingkungan atau membuat keadaan sekitar jadi lebih nyaman dapat dimulai dari hal kecil, seperti mengurangi pemakaian kantong plastik. Kita juga bisa membuat taman kecil di sekitar rumah. Pendek kata, siapa pun orangnya entah masih kecil, masih muda tetap dapat mendukung agar bumi ini menjadi lebih baik untuk dihuni.

Jadi, jangan bilang bahwa kita masih belia, belum mengerti apa-apa, tidak bisa berbuat banyak. Tidak! Sekalipun masih duduk di bangku sekolah, kita tetap dapat melakukan sesuatu untuk bumi ini, bahkan untuk bangsa ini.

Kerygmers, pertanyaannya hanyalah apakah kita mau ikut serta atau memilih diam saja. Jadilah anak-Nya yang memiliki kerinduan untuk melakukan hal-hal positif bagi orang lain dan lingkungan sekeliling, bukan sebaliknya pasif, tidak berbuat apa-apa. Setuju?

Melakukan tugas mulia bisa dilakukan siapa saja. Itu tidak dilihat dari usia hanya kemauan saja.
Doaku:
“Tuhan Yesus, mampukan aku menjadi salah satu agen perubahan bagi dunia ini. Meskipun aku masih remaja, tapi aku percaya Engkau pun dapat berkarya melalui hidupku. Amin.”
Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *