renungan-07-jaunari-2017-benar-dan-tidak-bercela

BENAR DAN TIDAK BERCELA

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 5:8-11; Matius 5:17-37
Ayat Emas
Bumi cemar karena penduduknya, sebab mereka melanggar undang-undang, mengubah ketetapan dan mengingkari perjanjian abadi.
(Yes. 24:5)

Jika dilihat, dunia yang kita tinggali saat ini bukannya menunjukkan kebaikan namun sebaliknya kejahatan. Kasih kebanyakan orang menjadi dingin. Bahkan Alkitab mengatakan bahwa manusia akan mencintai dirinya sendiri, menyombongkan diri, menjadi pemfitnah, memberontak terhadap orang tua, tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama. Pendek kata, mereka tidak suka akan hal-hal yang baik.

Ya, bumi makin cemar akan dosa karena melanggar berbagai ketetapan Allah. Sebagai anak-Nya bagaimanakah sikap kita? Apakah kita akan mengikuti perilaku demikian? Menganggap hal-hal buruk itu sebagai hal biasa, dan mengabaikannya saja? Tentu saja tidak bukan?

Tuhan memanggil kita menjadi terang. Artinya, kita mesti berbeda dari orang-orang di dunia. Pertama, kita bisa mendoakan teman-teman yang belum mengerti kebenaran. Kedua, kita dapat menunjukkan pada mereka hal-hal yang benar seperti ketaatan, kerendahan hati, kasih kepada Tuhan dan sesama, dan seterusnya.

Kerygmers, mintalah kekuatan dari Roh Allah agar kita dimampukan menjadi orang benar dan tidak bercela di antara orang-orang di zaman ini, sehingga hidup kekristenan kita tidak menjadi batu sandungan melainkan memuliakan nama-Nya.

Kita tidak mungkin menjadi orang benar dengan kekuatan sendiri. Kita memerlukan kuasa Ilahi.
Doaku:
“Tuhan Yesus, sekalipun dunia makin lama makin rusak, mampukanlah aku untuk tetap hidup benar dan berkenan di mata-Mu. Amin.”

Photo Credit: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *