renungan-06-januari-2017-bijaksana

BIJAKSANA

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 5:1-7; Matius 5:1-16
Ayat Emas
Betapa banyak perbuatan-Mu, ya TUHAN, sekaliannya Kaujadikan dengan kebijaksanaan, bumi penuh dengan ciptaan-Mu.
(Mzm. 104:24)

Allah bekerja dari hari pertama sampai hari ke enam untuk menciptakan bumi dengan segala isinya. Hari pertama, Ia menciptakan siang dan malam. Hari kedua, Allah menciptakan cakrawala. Hari ketiga, tumbuh-tumbuhan ada. Hari keempat benda-benda penerang muncul. Hari kelima, segala binatang diciptakan. Baru pada hari keenam, manusia tercipta.

Ya, manusia ada di dunia ketika tempat berpijak dan makanan mereka, yakni tumbuh-tumbuhan dan pohon-pohonan sudah tersedia. Bayangkan, kalau manusia diciptakan pada hari sebelumnya, dimana tidak ada tempat untuk dihuni dan makanan untuk dimakan. Bisa-bisa keadaan menjadi kacau.

Di sinilah kita melihat bagaimana Tuhan bekerja dengan bijaksana. Semuanya diperhitungkan secara masak-masak. Segalanya dinilai dengan teliti

Sebagai anak-Nya bukankah sudah semestinya kita meniru Dia? Ya, dalam kehidupan sehari-hari, dalam bertindak atau mengambil keputusan mari belajar bijak. Tentu saja kebijaksanaan hanya lahir waktu kita menyediakan waktu untuk merenungkan firman-Nya dan berkomunikasi dengan Tuhan setiap hari.

Kerygmers, ada banyak keuntungan jika kita hidup bijaksana. Amsal mengatakan bahwa jalan kita akan aman. So, milikilah hati yang bijak.

Hati yang bijaksana dapat menghindarkan kita dari banyak masalah.
Doaku:
“Tuhan Yesus, jadikan aku anak yang bijak, yang mengerti segala kehendak-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus, aku berdoa. Amin. ”

Photo Credit: 6iee.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *