renungan-02-januari-2017-tetap-berkenan

TETAP BERKENAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 2:1-9; Matius 1:18-25
Ayat Emas
Demikianlah setiap orang di antara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah.
(Rm. 14:12)

Ketika air bah surut, Nuh lalu mendirikan mezbah bagi Tuhan. Ia mempersembahkan korban bakaran kepada Allah dan saat Ia mencium bau persembahan yang harum itu, Tuhan berjanji tidak akan memusnahkan bumi lagi dengan air bah sekalipun manusia melakukan berbagai kejahatan.

Air bah mungkin tidak akan pernah ada lagi di bumi ini untuk menghukum orang-orang yang berdosa. Namun demikian, bukan berarti Tuhan menutup mata terhadap segala dosa. Akan ada waktunya bahwa setiap orang harus memberi pertanggungan jawab atas setiap perilakunya selama ini kepada Allah.

Oleh sebab itu, mari belajar hidup takut akan Tuhan. Bahkan kita mau mengasihi semua ciptaan Allah dan tidak merusaknya. Tidak merusak bumi bukan hanya berbicara kita tidak membuang sampah sembarangan atau menjaga kebersihan. Namun itu juga berarti kalau kita mau menjaga hidup tetap berkenan di mata-Nya.

Kerygmers, satu orang berbuat benar dapat memengaruhi seisi rumah bahkan berdampak bagi satu sekolah. Maka, jadilah orang benar di mana pun kita berada. Pengaruhi dunia sekitar dengan perkataan dan tindakan yang positif, bukan sebaliknya dengan hal-hal yang buruk sehingga akhirnya dunia pun penuh dengan kemuliaan Tuhan.

Hidup berkenan di mata Allah, merupakan cara kita mengasihi dunia.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau menjadi teladan bagi setiap orang di sekitarku. Ajar aku untuk hidup benar di hadapan-Mu. Amin.”

Photo Credit: baptistmessenger.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *