renungan-01-januari-2017-menjadi-orang-benar

MENJADI ORANG BENAR

Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 1; Matius 1:1-17
Ayat Emas
Adapun bumi itu telah rusak di hadapan Allah dan penuh dengan kekerasan.
(Kej. 6:11)

Lia adalah seorang pelukis handal. Meskipun masih SMP, dia sudah memenangkan berbagai lomba melukis. Suatu hari, Lia lupa mengunci pintu kamarnya, sehingga adiknya yang masih kecil masuk dan merusak lukisannya yang baru saja selesai dikerjakannya.
Saat Lia pulang dari sekolah, ia sangat sedih menemukan lukisannya sudah tercabik-cabik dan berantakan.

Kerygmerz, seperti Lia yang sedih saat menemukan karya lukisnya rusak, demikian pula Tuhan merasa sedih kala melihat manusia, karya ciptaan-Nya yang rusak oleh berbagai kejahatan.

Ya, pada zaman itu manusia tidak ada yang benar. Allah hanya menemukan Nuh sebagai pribadi yang saleh. Kalau direnungkan, kita pun hidup di zaman yang tidak jauh berbeda dengan zaman itu. Di mana-mana terjadi tindak kejahatan. Orang tak lagi takut membunuh sesamanya hanya karena urusan sepele. Anak-anak, tak sungkan membohongi orang tuanya demi kepentingan mereka. Kaum remaja tidak lagi mempertahankan hidup dalam kekudusan.

Jika Allah melihat semuanya, akankah Dia menemukan orang yang benar, yang berkenan di hati-Nya? Pastikan kita adalah orangnya. Waktu kita didapati sebagai pribadi yang suka bergaul dengan Tuhan, maka Allah pun siap memakai hidup kita untuk menjadi terang bagi yang lainnya.

Jadilah berbeda di tengah dunia yang penuh dosa.
Doaku:
“Ya, Allahku, mampukan aku berjuang menjaga kekudusan hingga Engkau datang, sehingga masih Kau dapati angkatan yang benar di hadapan-Mu. Amin.”

Photo Credit: fitnesspracticetips.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *