renungan-30-desember-2016-jangan-hanya-bicara

JANGAN HANYA BICARA!

Bacaan Alkitab Setahun:
Wahyu 21
Ayat Emas
Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, …
(Pkh. 9:10a)

Seorang pemburu tak sengaja menembak sebuah sarang burung. Induk burung mati seketika. Akibatnya, anak-anak burung yang baru menetas kehilangan induknya.

Kelinci yang melihat hal tersebut berkata kepada binatang lainnya, “Kasihan sekali mereka! Ayo kita bantu anak-anak burung itu!”

“Ya, aku akan mencari jerami untuk membuat rumah baru bagi mereka,” kata gajah.

Sapi juga menimpali, “Nanti aku akan mencari rumput sebagai alas tidur anak-anak itu.”

“Aku juga akan mencari beberapa biji-bijian agar mereka tidak kelaparan,” kata beruang.

Sayang, mereka hanya sibuk menawarkan bantuan, tapi sejak pagi hingga sore hari belum juga melaksanakannya. Akhirnya, anak-anak burung itu terus berciap-ciap kelaparan, kedinginan dan akhirnya mati.

Seberapa sering kita berkata, “Tahun depan saya akan rajin belajar. Tahun baru nanti saya mau masuk tiga besar peringkat di kelas. Nanti saya mau lebih sungguh melayani.” Sayangnya, kita hanya berjanji namun tidak juga melakukannya. Lalu bagaimana bisa kita mempunyai masa depan yang indah?

Tetapkanlah tujuan, lalu bayarlah harga untuk mencapainya. Ingatlah jika bicara saja tidak akan menghasilkan apa-apa. Berjuanglah, maka kita akan melihat hasilnya.

Tak cukup hanya memiliki maksud, kau harus bertindak untuk mewujudkannya (Pepatah Italia).
Doaku:
“Tuhan Yesus, hari ini aku mau belajar lebih sedikit berjanji atau bahkan bermimpi. Aku mau lebih banyak berdoa dan berusaha, agar melihat hasil yang nyata. Amin”

Photo Credit: rcil.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *