renungan-28-desember-2016-miliki-ide

MILIKI IDE

Bacaan Alkitab Setahun:
Wahyu 19
Ayat Emas
Ketahuilah, demikian hikmat untuk jiwamu: Jika engkau mendapatnya, maka ada masa depan, dan harapanmu tidak akan hilang.
(Ams.24:14)

Tahun 1865, seorang ahli sejarah Prancis, Edouard Laboulaye mengusulkan agar negaranya memberi hadiah pada hari ulang tahun Amerika yang ke 100.

Lalu pada tahun 1874, seorang pematung bernama Frederic Bartholdi, dikirim ke New York untuk membicarakan dengan Amerika mengenai hadiah yang cocok. Saat berlayar itulah ia menemukan ide membuat patung Dewi Kemerdekaan. Ide tersebut disetujui.

Maka dibuatlah sebuah patung di pelabuhan New York, yang memiliki berat 225 ton, tinggi 45,5 meter, dan panggungnya setinggi 45 meter di atas air. Nama asli patung itu sebenarnya Liberty Enlightening the World (Kemerdekaan Menerangi Dunia) yang berarti simbol kebebasan. Tapi sekarang lebih dikenal sebagai Patung Liberty dan dijadikan simbol kota New York.

Ide itu penting, baik untuk sebelum membuat sesuatu atau sebelum membangun masa depan. Tanpa ide atau gagasan kita tidak tahu ingin melakukan apa, mau menetapkan apa di masa mendatang. Alhasil, hidup kita sulit untuk maju. Karena itu, sudahkah kamu tahu ingin mengejar apa-apa saja di tahun 2016 nanti? Sudahkah kamu memiliki ide untuk hari esok? Sekaranglah waktunya untuk memohon hikmat Tuhan, sehingga kelak kita tidak salah langkah.

Segala sesuatu yang besar selalu dimulai dari ide yang kecil.
Doaku:
“Tuhan Yesus, hari ini aku meminta hikmat-Mu, sehingga aku tahu apa saja yang harus aku lakukan di tahun mendatang. Pimpin aku, ya, Bapa. Amin. ”

Photo Credit: linkvana.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *