renungan-26-desember-2016-belajar-mengasihi

BELAJAR MENGASIHI

Bacaan Alkitab Setahun:
Wahyu 17
Ayat Emas
Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan!
(Rm. 12:21)
Bacaan: Roma 12:9-21

“Nanti tolong kalian bawakan kue kering ini ke rumah sebelah ya,” Mama berkata kepada Kevin dan Mery. “Hah? Apa tidak salah?” Kevin tak percaya dengan kata-kata itu, sebab tetangga mereka dikenal kurang baik.

“Iya, Ma, apa tidak salah? Pak Bily dan isterinya tidak ramah. Belum lagi dua anak mereka, Ros dan Gigi pelit sekali. Kenapa kita mesti membagi kue-kue Natal untuk mereka?” Mery pun tak setuju. Mama tersenyum. “Bawa saja,” pintanya. Kevin dan Mery terpaksa menurut.

Setelah kembali dari rumah Pak Bily, Kevin bercerita kepada mamanya bahwa Bu Ros mengucapkan terima kasih untuk kuenya. Namun tak lama kemudian, isteri Pak Bily datang ke rumah mereka sambil membawa toples yang diberikan mereka tadi, yang kini berisi kue bolu Natal!

“Ini untuk anak-anak Ibu,” ujar Bu Ros. “Kami minta maaf kalau selama ini sudah bersikap kurang baik.”

Dalam hati mama berucap, “Keburukan jika dibalas dengan kebaikan memang selalu menang.”

Di hari Natal ini mari mengingat-ingat kembali, siapa saja di sekitar kita, baik keluarga, teman, seseorang yang kita jumpai, yang kira-kira membutuhkan kasih, kebaikan dan perhatian kita. Percayalah, setiap kemurahan hati yang kita berikan tidak akan sia-sia, bisa mengubah sikap dan hati seseorang.

Kita tidak dapat melakukan hal yang besar, kita hanya dapat melakukan hal kecil dengan kasih yang besar. (Ibu Teresa)
Doaku:
“Bapa di Surga, mampukanlah aku untuk bersikap baik, bahkan kepada orang-orang yang tidak baik sekalipun kepadaku. Amin.”

Photo Credit: judeochristianchurch.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *