renungan-25-desember-2016-mengapa-dia-lahir

MENGAPA DIA LAHIR?

Bacaan Alkitab Setahun:
Wahyu 16
Ayat Emas
Melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
(Flp. 2:7)

Joy memerhatikan segerombolan semut yang berjalan di tanah. Sementara itu, ayah tengah menyiram tanaman dengan selang air. Semprotan air membasahi tanah, termasuk jalan yang akan dilalui semut-semut itu.

“Awas, segera menyingkir ! Sebentar lagi ada aliran air yang akan menenggelamkan kalian !” Joy berteriak. Semut jelas tidak mengerti bahasanya, jadi mereka mati semua. “Ayah, apa semut tidak punya telinga sehingga tidak mendengar suaraku?”

Ayah menaruh selang air lalu memangku Joy. “Kamu tahu mengapa Tuhan Yesus harus datang ke dunia?”

“Tidak tahu,” jawab Joy.

“Saat dunia dijadikan, Allah melihat manusia banyak melakukan dosa. Ia mengasihi mereka dan ingin menyelamatkannya dari hukuman kekal. Tapi bagaimana caranya agar Dia dapat memberitahu mereka? Saat Dia berbicara, orang-orang tidak mengerti bahasanya, karena Dia dan manusia berbeda. Itu seperti antara kamu dan semut tadi. Makanya Allah harus mengutus Anak-Nya yang tunggal datang ke dunia ini, menjadi sama seperti manusia. Melalui Dialah jalan keselamatan dan hidup nyata bagi kita.”

Kerygmers, yuk nyatakan ucapan syukur kita pada Tuhan, atas anugerah keselamatan yang diberikan-Nya pada kita. Percaya pada-Nya, karena hanya Dialah jalan dan keselamatan dan hidup bagi kita.

Yesus menjadi manusia supaya Ia bisa menyelamatkan kita dari dosa.
Doaku:
“Aku bersyukur ya, Tuhan Yesus, Engkau telah lahir di dunia ini, bahkan Engkau mau lahir dan tinggal dalam hatiku. Aku berterima kasih juga untuk keselamatan yang Engkau anugerahkan. Amin.”

Photo Credit: newsfirst.lk

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *