renungan-17-desember-2016-menjaga-tubuh

MENJAGA TUBUH

Bacaan Alkitab Setahun:
Wahyu 8
Ayat Emas
Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, — dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?
(I Kor.6:19)

Ayah dan ibu duduk di aula sekolah, menunggu Sean menyampaikan komitmennya di muka umum, untuk menjaga tubuhnya dari Narkoba.

Hari itu sekolah Sean kedatangan tim dari BNN (Badan Narkotika Negara). Mereka hadir untuk mengadakan penyuluhan anti Narkoba kepada para siswa. Sean dijadwalkan menjadi salah satu dari tiga murid yang akan berbicara di hadapan teman-temannya.

Seorang murid kelas VII maju lebih dulu. Dia berbicara tentang bagaimana ia tidak mau merusak tubuhnya dengan memakai obat terlarang, karena kelak ingin menjadi dokter.

Kemudian, seorang anak kelas VIII berdiri di panggung, menyampaikan pidato singkatnya, “Narkotika tidak baik bagi kita karena dapat menyebabkan kita melakukan segala hal yang bodoh.” Hadirin menyambutnya dengan tepuk tangan meriah.

Kini tiba giliran Sean. “Saya tidak mau memakai Narkoba karena akan mengecewakan papa dan mamaku,” katanya. “Selain itu, Allah pun berkata bahwa saya harus menjaga tubuh saya karena itu adalah bait-Nya.” Seluruh tamu bertepuk tangan.

Salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk berterima kasih kepada orang tua adalah dengan menjaga diri dari segala hal-hal buruk. Termasuk menjauhkan diri dari Narkoba. Jika kita mau belajar bertanggungjawab terhadap diri kita sendiri, tentu orang tua akan merasa bangga dan lebih mengasihi kita. Setuju

Menjauhkan diri dari Narkoba adalah salah satu cara mengasihi orang tua.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku tahu masa depanku indah bersama-Mu. Aku tidak mau merusaknya dengan terjerumus dalam hal-hal yang mendukakan hati-Mu. Tolong, jagalah aku dari segala hal-hal buruk itu. Amin. ”

Photo Credit: goodnewstext.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *