renungan-10-desember-2016-tikus-dan-kucing-cerdik

TIKUS DAN KUCING CERDIK

Bacaan Alkitab Setahun:
Wahyu 1
Ayat Emas
Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.
(I Ptr. 5:8)

Zaman dahulu, hiduplah seekor tikus raksasa. Setiap hari kerjanya mengacak-acak sawah. Ia juga gemar menerkam ayam, kelinci, bebek dan hewan di sekitarnya. Untuk mengatasi masalah itu, seorang kepala desa mengirim puluhan kucing untuk melawan tikus raksasa tersebut. Sayang, semua kucing itu tidak bisa melawannya.

Suatu kali, ketika tikus itu sedang berada di sebuah gudang, seorang bapak memasukkan seekor kucing cerdik ke dalamnya. Melihat kucing itu, tikus berusaha menerkamnya. Tapi si kucing selalu berhasil menghindar. Lama kelamaan si tikus kehabisan tenaga. Saat itulah, kucing segera mencengkeram leher tikus dan menusuknya dengan kukunya. Tak lama, tikus raksasa ditaklukkan.

Tahukah kamu, kadang Iblis pun bekerja dengan cara yang sama? Ia tidak menggoda kita waktu iman kita sedang kuat. Tapi ketika kita kehabisan harapan, lemah, sedih, putus asa, di situlah ia mulai bekerja. Ia akan segera ‘menerkam’ kita.

Karena itu berjaga-jagalah. Saat kita merasa tidak bersemangat, tidak tahan dengan masalah, tetaplah berdoa, tetaplah membaca firman-Nya. Jika kita tetap memandang Tuhan, Dia akan memberi kita kekuatan baru sehingga kita tidak jatuh dalam pencobaan.

Saat kita tidak berdaya, itulah waktunya mencari Dia. Sehingga kita tidak jatuh dalam masalah.
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolonglah aku saat aku lemah. Topanglah tanganku sehingga aku tidak jatuh tergeletak. Dalam nama-Mu aku berdoa. Amin. ”

Photo Credit: abiblicalperspective.wordpress.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *