renungan-05-desember-2016-mercusuar

MERCUSUAR

Bacaan Alkitab Setahun:
I Yohanes 4
Ayat Emas
Nama TUHAN adalah menara yang kuat, ke sanalah orang benar berlari dan ia menjadi selamat.
(Ams.18:10)

Zaman dulu, orang Romawi banyak mendirikan mercusuar untuk memperluas kerajaan mereka. Hingga awal abad ke-19 cahaya di puncak mercusuar masih menggunakan sumber lampu lemak, api batu bara, atau lampu minyak. Listrik baru digunakan untuk pertama kalinya di Mercusuar Foreland Selatan, Inggris, pada tahun 1858.

Firman Tuhan mengatakan kalau Tuhan adalah menara yang kuat, ke sanalah orang berlari ketika bahaya datang dan ia selamat. Ya, saat kita sedih, susah, dan takut, mestinya kita mencari Tuhan. Sebab seperti sebuah menara yang tinggi dan kokoh yang bisa melindungi kita dari bahaya, Tuhan pun sama. Dia bisa meluputkan kita dari ketakutan dan memberi damai sejahtera.

Waktu kita sedang butuh pertolongan, papa, mama, teman, dan kakak mungkin bisa membantu, tapi tidak selamanya mereka bisa. Sebab, sebagai manusia kekuatan mereka terbatas. Hanya Tuhanlah yang dapat memberi kita kekuatan.

Ketika kita berseru kepada-Nya dan menyampaikan semua keluh-kesah, barangkali persoalan yang kita hadapi tidak langsung selesai hari ini juga. Namun ada kelegaan dan harapan baru, yang kita dapat. Bila hati kita tenang, maka kita pun akan lebih mampu menghadapi segala masalah. Yuk, sandarkan diri selalu pada pertolongan Tuhan Yesus.

Di dalam Tuhan ada rasa aman.
Doaku:
“Terima kasih, ya Bapa, karena Engkau selalu memberiku ketenangan saat aku mencari-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus aku mampu mengatasi masalahku. Amin. ”

Photo Credit: renungankristiani.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *