renungan-03-desember-2016-sang-ahli

SANG AHLI

Bacaan Alkitab Setahun:
I Yohanes 2
Ayat Emas
Karena masa depan sungguh ada dan harapanmu tidak akan hilang.
(Ams. 23:18)

Kerygmers, misal kamu ingin menjadi pemain bola basket profesional suatu hari nanti, pilihan manakah yang akan kamu ambil sebagai calon pelatihmu. Apakah kamu akan memilih Michael Jordan sebagai pelatihmu, atau memilih belajar bersama Lionel Mesi?

Jika kamu ingin menjadi penyanyi terkenal, dan orang tuamu memberikan pilihan untuk pelatih vocalmu, manakah yang akan kamu pilih: berlatih bersama Gita Gutawa atau Kak Seto?

Atau misal kamu bercita-cita ingin menjadi ahli komputer saat dewasa nanti, lantas kamu memiliki kesempatan untuk berjumpa dan mengobrol bersama dua tokoh ini, Bill Gates dan Madonna. Kepada siapakah kamu akan meminta saran?

Kalau kamu bijak, tentu kamu akan memutuskan bahwa Michael Jordanlah yang akan melatihmu menjadi pemain basket handal. Lalu kamu akan memilih Gita Gutawa sebagai guru vocalmu. Serta kepada Bill Gateslah kamu akan meminta saran tentang hal-hal terkait komputer. Mengapa begitu? Sebab mereka adalah tokoh yang ahli dalam bidang yang kita butuhkan.

Begitu juga dalam kehidupan sehari-hari. Kalau kita bingung tentang masa depan dan tidak mengerti mesti berbuat apa, bertanyalah pada Tuhan Yesus. Karena Dialah Sang Ahli Kehidupan. Jika kita mau hidup akrab dan dekat dengan Dia. Bertekun dalam doa dan merenungkan Firman-Nya, Dia pasti memberikan hikmat dan pertolongan-Nya dengan tepat

Tuhan adalah ahli kehidupan. Pada Dialah ada semua jawaban persoalan.
Doaku:
“Tuhan Yesus, hari ini aku memohon jalan mana yang harus kutempuh. Beritahukanlah agar aku tidak salah melangkah. Dalam nama Tuhan Yesus aku pasrahkan kehidupanku. Amin.”

Photo Credit: Fotolia.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *