renungan-02-desember-2016-tuhan-yg-penyayang

TUHAN YANG PENYAYANG

Bacaan Alkitab Setahun:
I Yohanes 1
Ayat Emas
Tetapi Ia bersifat penyayang, Ia mengampuni kesalahan mereka dan tidak memusnahkan mereka; banyak kali Ia menahan murka-Nya dan tidak membangkitkan segenap amarah-Nya.
(Mzm. 78:38)

Seandainya kamu membaca sebuah buku yang memberikan informasi baru mengenai Tuhan, seperti yang tertulis di bawah ini, apakah kamu akan memercayainya?

a.Tuhan benar-benar mengusir Adam dan Hawa keluar dari Taman Eden, karena Dia ingin Taman itu dipergunakan-Nya sendiri.
b.Ketika Daud menyanyikan Mazmur 23 pertama kalinya, Tuhan berkata kepadanya, “Nyanyianmu sumbang ! Hentikan itu ! Lebih baik kau belajar menyanyi dulu !”
c.Saat orang banyak berbondong-bondong datang kepada Tuhan Yesus untuk disembuhkan, Tuhan berkata, “Bayar dulu! Tidak ada yang gratis di dunia ini!”

Kita tentu tidak percaya bahwa Tuhan melakukan hal-hal di atas. Sebab semua hal yang disebutkan itu bukanlah sifat Tuhan. Karakter-Nya tidaklah demikian. Dia adalah Allah yang baik, murah hati, dan penuh belas kasihan.

Jadi, setiap kali kita tertimpa masalah, dan Iblis menggoda kita dengan berkata kalau Tuhan itu jahat, tidak adil, tidak mengerti perasaan kita, kita mesti membuang pikiran buruk tersebut.

Barangkali hari ini kita mengalami ujian yang berat, tertimpa sakit penyakit, misalnya. Dia tak pernah berbuat sesuatu tanpa tujuan. Setiap ujian-Nya memiliki maksud mulia, untuk menguatkan iman dan membuat hati kita tetap percaya dan berharap hanya kepada-Nya.

Semua ujian Tuhan mendatangkan kemuliaan.
Doaku:
“Tuhan Yesus, Engkau tak pernah menyakiti tanpa tujuan. Segala yang Engkau izinkan terjadi atasku pasti ada suatu maksud, supaya aku lebih belajar memercayai-Mu. Dalam nama-Mu aku berdoa. Amin.”

Photo Credit: gospelcrusader.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *