renungan-01-desember-2016-tuhan-tahu

TUHAN TAHU

Bacaan Alkitab Setahun:
II Petrus 3
Ayat Emas
Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.
(1 Ptr. 5:7)

Linda dan ayahnya berdiri di tepi jalan menonton karnaval yang tengah lewat. Ia menyukai kelompok marching band yang berbaris dengan seragam yang bagus. Ia tertawa melihat tingkah para badut, yang berjalan sambil melemparkan permen pada kerumunan penonton.

Tapi karena tubuh Linda pendek, ia tidak bisa melihat pawai itu sampai kejauhan. Ia mulai mengeluh, “Ayah, setelah ini apa lagi? Apa ada tarian, orang yang bermain enggrang, atau yang lainnya?” Segera ayah mengangkat Linda, dan mendudukkannya di pundaknya. Berada di atas pundak ayahnya, ia jadi bisa melihat segalanya. Ia dapat melihat rombongan mobil hias yang akan lewat dan hiburan lainnya. “Sungguh menyenangkan, Yah. Akhirnya aku dapat melihat dengan jelas di sini !” teriaknya kegirangan.

Tahukah kamu, dalam hidup ini kita pun tidak bisa melihat lebih jauh dari jarak pandang mata kita? Maksudnya, kita tidak tahu apa yang akan terjadi lima menit lagi. Tidak bisa menebak apa yang akan menimpa kita minggu depan. Kita pun tidak bisa mengerti masa depan kita kelak akan seperti apa. Namun Allah bisa! Dia tahu apa yang selanjutnya terjadi dalam hidup kita.

Karena itu, setiap kali kita merasa khawatir tentang kehidupan kita, belajarlah untuk selalu memercayai-Nya. Sebab Ia dapat melihat jauh lebih banyak daripada kita.

Ia melihat lebih jauh, jadi tak ada alasan untuk ragu.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku tahu Engkau melihat lebih jelas tentang masa depanku. Karena itu, aku percayakan seluruh hari esokku ke dalam tangan-Mu. Amin. ”

Photo Credit: crossmap.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *