renungan-30-september-2016-seperti-untuk-tuhan

SEPERTI UNTUK TUHAN

Bacaan Alkitab Setahun:
I Petrus 3
Ayat Emas
Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.
(Kol. 3:23)

Seorang raja memerintahkan seorang pengawal kesayangannya untuk membuatkannya sebuah rumah yang megah. Sang pengawal pun mengerjakannya. Namun karena belakangan ini, ia agak kesal dengan raja oleh sebab tidak diperhatikan hidupnya, maka ia pun sembarangan saja dalam bekerja. Ia memakai bahan berkualitas nomor dua, menyuruh pekerja mempercepat proyek tersebut sehingga hasilnya kurang memuaskan. Begitu selesai, si pengawal terkejut sekali. Mengapa? Sebab, rumah itu dipersembahkan raja untuk dirinya sendiri.

Seandainya, pengawal itu bekerja sepenuh hati, ia tak akan menyesal karena pada akhirnya rumah itu menjadi miliknya. Kadang sebagai remaja kita pun asal saja melakukan tugas-tugas kita. Misalnya, saat diminta mencuci piring atau menyapu rumah, kita lakukan setengah hati atau antara mau dan tidak.

Kerygmers, andaikata kita menganggap semua jerih lelah kita untuk Tuhan, apakah kita akan mengeluh dan teledor? Rasanya tidak. Sebaliknya, karena untuk Tuhan jadi kita kerjakan dengan sebaik-baiknya. Apa pun yang disuruhkan kepada kita, mari lakukan itu seolah untuk Bapa. Percayalah bahwa tidak ada hal yang sia-sia, apabila mengerjakan segala sesuatu dengan sungguh-sungguh dan ditujukan untuk Tuhan.

Lakukan yang terbaik, yang kita bisa. Sebab upah sudah menunggu di depan sana
Doaku:
“Tuhan Yesus, hari ini aku mau belajar mengerjakan apa pun seolah untuk Engkau sendiri dan bukan untuk manusia. Mampukan lah aku, Bapa. Amin.”

Photo Credit: thepreachersword.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *