renungan-25-november-2016-belajar-dari-rajawali

BELAJAR DARI RAJAWALI

Bacaan Alkitab Setahun:
I Petrus 2
Ayat Emas
Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.
(Rm. 8:37)

Burung rajawali mendidik anaknya dengan handal. Sang induk dengan sengaja membawa anak-anaknya ke atas tebing dan memaksanya untuk terbang. Ketika anaknya belum kuat mengepakkan sayap dan sepertinya akan jatuh ke jurang, maka ia akan segera terbang ke bawah, menangkap anaknya dan membawanya naik lagi. Itu akan dilakukannya berkali-kali, hingga anak rajawali tersebut berani terbang sendiri.

Terkadang Bapa surgawi pun bersikap sama. Maksudnya, Dia menantang kita keluar dari zona nyaman supaya kita menjadi lebih baik dalam segala hal. Mungkin kita dituntut guru dan orangtua untuk memiliki nilai yang lebih baik. Hal ini bisa jadi seperti sebuah beban, karena mengharuskan kita lebih banyak belajar. Namun hasilnya, kelak kita akan menjadi siswa yang lebih unggul. Mungkin juga kita diminta melakukan suatu hal yang belum pernah kita kerjakan, misalnya menjadi ketua kelompok belajar atau ketua kelas. Tentu saja pekerjaan ini menuntut keberanian dan kecakapan yang lebih besar. Jika kita tidak ragu mengambil kesempatan ini, nantinya pasti kita akan semakin dipercaya lagi.

Kerygmers, tantangan tidaklah mengenakkan, tetapi kalau kita berhasil melewatinya akan mendatangkan keuntungan.

Ujian dan tantangan tidak mengenakkan, namun dapat memperkuat iman dan memberi keberhasilan.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih untuk setiap tantangan yang ada. Beri aku kekuatan dan kemampuan untuk melaluinya. Dalam nama-Mu aku berdoa.Amin.”

Photo Credit: beritateratas.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *