renungan-23-november-2016-jadi-berkat

JADI BERKAT

Bacaan Alkitab Setahun:
Yakobus 5
Ayat Emas
… Naikkanlah permohonan, doa syafaat dan ucapan syukur untuk semua orang,
(1 Tim. 2:1b)

“Garuda di dadaku, Garuda kebanggaanku. Kuyakin hari ini pasti menang. Kobarkan semangatmu, tunjukkan mobilitasmu. Kuyakin hari ini pasti menang.” Lagu ini sangat populer ketika ada pertandingan sepak bola, khususnya ketika Tim Nasional Indonesia beraksi. Ya, timnas ingin membuat harum nama Indonesia dengan mempersembahkan kemenangan. Itulah cara mereka memberkati bangsa ini.

Bagaimana dengan kita? Mungkin kita bukan seorang pemain sepak bola yang tergabung dalam klub skala nasional. Kita bukan pula seorang siswa yang sangat berprestasi sehingga diutus ke luar negeri untuk mengikuti sebuah perlombaan. Meski demikian, kita masih dapat menjadi berkat untuk negeri ini. Kita bisa berdoa untuk keamanan dan kesejahteraan Indonesia, dapat menjadi contoh positif di antara teman-teman. Dari dua hal sederhana itu saja, bila dilakukan dampaknya sungguh besar.

Kerygmers, untuk menjadi berkat tidak melulu berbicara tentang perkara-perkara besar. Kalau kita setia mengerjakan hal kecil namun positif, hal tersebut akan mempengaruhi lingkungan sekitar, dan secara tidak langsung akan membawa perubahan baik bagi bangsa kita. Jadi, jangan berkecil hati jika belum bisa tampil ke luar negeri ya? Lakukanmu bagianmu dengan setia. Itu cukup!

Tidak ada yang sia-sia. Semua perbuatan baik kita dilihat dan diperhitungkan Allah.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau melakukan yang terbaik, yang aku bisa untuk Indonesia. Tolong agar aku dapat menjadi berkat bagi negeri ini. Amin.”

Photo Credit: theodysseyonline.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *