renungan-19-november-2016-daud-akhir-zaman

DAUD AKHIR ZAMAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Yakobus 1
Ayat Emas
Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.
(1 Tim. 4:12)

Daud masih remaja saat ia mengalahkan Goliat. Ketika itu, ia juga belum menjadi seorang prajurit, hanya gembala ternak saja. Sementara Goliat selain lebih tua usianya dari Daud, ia juga merupakan prajurit yang sudah sangat berpengalaman di medan tempur. Walaupun begitu, remaja tersebut berhasil merobohkan sang raksasa dengan bantuan Allah.

Tahukah kamu bahwa di zaman ini Goliat pun masih bermunculan? Bentuknya bukan lagi dalam rupa seorang raksasa, tetapi berbentuk games, gadget, Narkoba, rokok, film porno, dan masih banyak lagi. Ya, hal-hal tersebut ibarat raksasa yang sulit ditakhlukkan. Mungkin kita berkata, “Memangnya saya siapa, bisa memberantas hal-hal buruk itu? Saya cuma seorang remaja yang tidak berpengalaman.” Andai dulu Daud berkata demikian, selamanya ia tidak akan mampu mengalahkan musuhnya, Goliat. Mungkin benar, kita masih muda tetapi kita dapat mengingatkan teman-teman agar menjauhi hal-hal negatif di atas. Kita bisa memberitahu, mengingatkan dan menegur dengan sopan teman-teman dan orang di sekitar kita tentang bahaya dari rokok, Narkoba, dan seterusnya.

Kerygmers, jadilah Daud-Daud akhir zaman. Artinya tidak takut melawan musuh yang menjelma dalam bentuk ketidakbenaran. Mengapa kita tidak ragu? Karena Allah beserta kita.

Kita bisa karena Allah yang memampukannya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, beri aku keberanian dan kemampuan untuk menjadi teladan bagi teman-teman di akhir zaman ini. Amin.”

Photo Credit: pesankasihdarisurga.blogspot.co.id

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *