renungan-17-november-2016-apa-mimpimu

APA MIMPIMU??

Bacaan Alkitab Setahun:
Ibrani 12
Ayat Emas
Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita.
(Ef. 3:20)

Mike Holmgren sejak kecil bercita-cita menjadi pemain sepak bola. Ketika berada di perguruan tinggi ia bermain untuk klub UNCL. Ia lalu memimpikan dapat bermain di NFL. Mimpi itu hampir terwujud, tapi entah mengapa tiba-tiba pelatih mencoret namanya dan menggantinya dengan pemain lain.

Mike tentu kecewa bukan main, bahkan sejak itu kiprahnya di dunia bola sempat terhenti. Namun, beberapa tahun kemudian ia mendapat kesempatan untuk melatih sepak bola di almamater SMU nya. Karirnya terus melejit, hingga menjadi salah satu pelatih paling berhasil di NFL.

Tidak semua cita-cita kita dapat terwujud. Namun renungkan hal ini, orang yang mempunyai impian saja belum tentu harapannya terwujud, apalagi dengan orang yang tidak punya cita-cita sama sekali? Pastinya tidak akan terjadi apa-apa dalam hidupnya.

Kerygmers, sebab itu bermimpi besar lah. Ya, jangan takut tidak dapat terlampaui. Bukankah Tuhan berkata bahwa tidak ada yang mustahil bagi orang percaya? Setelah itu, berdoa dan berusaha meraihnya. Sekalipun gagal, meski apa yang kita rindukan tidak terjadi sesuai rencana, percayalah Allah kita dapat menjawab bahkan memberi lebih dari yang kita harapkan.

Bermimpilah! Dari situlah semua berawal. Kemudian akhirilah dengan doa.
Doaku:
“Tuhan Yesus, hari ini aku menyerahkan semua kerinduanku. Engkau memenuhinya atau tidak, aku percaya apa pun yang Engkau beri selalu baik untukku. Amin.”

Photo Credit: pastors.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *