renungan-14-november-2016-ada-prosesnya

ADA PROSESNYA

Bacaan Alkitab Setahun:
Ibrani 10:19-39
Ayat Emas
Orang yang menabur kecurangan akan menuai bencana, dan tongkat amarahnya akan habis binasa
(Ams. 22:8)
Bacaan: Amsal 22:1-8

Ada beberapa tahapan untuk bisa menjadi salah satu peserta Olimpiade Matematika tingkat internasional. Awalnya harus memiliki nilai Matematika yang lebih baik dibandingkan teman satu sekolah. Kemudian berlomba untuk dapat mewakili sekolah dan dikirimkan dalam Olimpiade Matematika antar sekolah. Jika sudah lulus di tahap ini, baru akan diikusertakan dalam ajang yang lebih tinggi, yaitu internasional.

Ya, untuk meraih apa yang kita impikan butuh proses. Tidak bisa langsung sampai ke tujuan dalam sekejap mata. Sayangnya, ada orang-orang yang tidak mau mengikuti tahapan demi tahapan. Mereka berbuat curang untuk cepat sampai ke atas. Namun, keberhasilan yang tidak jujur pasti tidak akan bertahan lama. Sebaliknya, jika kita menjalaninya selangkah demi selangkah, walaupun prosesnya memang lama tetapi keberhasilannya akan lebih bertahan lama.

Kerygmers, jalan pintas untuk sukses memang menggoda, tetapi jangan ambil jalan itu karena nanti akan merugikanmu. Jalani saja prosesnya meskipun tidak mudah. Mintalah kekuatan dari Roh Allah dan bantuan orang tua serta teman-teman. Niscaya, kita akan melihat setiap mimpi-mimpi kita menjadi kenyataan.
So, Allah yang melihat usaha kerasmu dengan jujur akan memberkatimu dengan kepandaian, sehingga kamu menjadi teladan bagi teman-temanmu dan nama Tuhan akan dipermuliakan.

Jalani prosesnya. Sebab Allah beserta kita.
Doaku:
“Tuhan Yesus, tolong aku untuk menjalani setiap proses yang ada. Karena aku tahu kecurangan tak akan membuatku berhasil selamanya. Amin.”

Photo Credit: iborazant.nl

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *