renungan-13-november-2016-sebuah-kesempatan

SEBUAH KESEMPATAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Ibrani 10:1-18
Ayat Emas
Hati si pemalas penuh keinginan, tetapi sia-sia, sedangkan hati orang rajin diberi kelimpahan.
(Ams.13:4)

Jika kita makan di pinggir jalan, atau berkendara dan berhenti di lampu merah, kita akan melihat ada banyak pengamen yang masih anak-anak sedang mencari uang. Belum lagi dengan pengais sampah, tidak sedikit juga yang masih belia. Apakah mereka sekolah?Apakah mereka sedang mengenyam pendidikan di satu sekolah? Kebanyakan tidak.

Ya, anak-anak atau remaja itu tidak bisa menuntut ilmu. Padahal tidak sedikit juga yang ingin sekali menikmati masa-masa indah seperti itu. Ya, sebagaian dari mereka dituntut harus membantu keluarganya mencari nafkah, sehingga terpaksa putus sekolah.

Sebaliknya, ada pula anak-anak yang hidupnya jauh lebih beruntung dari mereka, tapi malah menyia-nyiakan waktu dan kesempatan yang sudah diberikan kepadanya. Bolos sekolah, tidak mau serius belajar di kelas, tidak mendengarkan guru, tidak menghargai orang tua. Itulah yang dilakukan.

Kerygmers, bila kita masih diberi kesempatan untuk menempuh pendidikan yang layak, belajarlah dengan giat. Kejarlah segala impian kita dengan semangat. Jangan sia-siakan hal ini, karena di luar sana ada jutaan anak yang berharap dapat sekolah seperti kita. Ya, kita yang sudah diberkati lebih mengapa malah bermalas-malasan?

Jangan sia-siakan kesempatan menempuh pendidikan, karena itu adalah berkat Tuhan.
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku bersyukur untuk berkat-berkat-Mu, sehingga bisa bersekolah. Tolong juga teman-temanku yang belum sempat menikmati kesempatan seperti aku, kiranya Engkau juga memberkati mereka. Amin.”

Photo Credit: blog.meuingles.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *