renungan-10-november-2016-no-pain-no-gain

NO PAIN, NO GAIN

Bacaan Alkitab Setahun:
Ibrani 7
Ayat Emas
Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia… dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.
(1 Ptr. 1:18-19)

Hari ini merupakan peringatan Hari Pahlawan. Seorang bijak mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Ya, tanpa mereka barangkali Indonesia masih dijajah bangsa asing atau belum bersatu seperti sekarang ini.

Allah memakai para pahlawan atau orang-orang yang tidak takut melawan penjajah, individu yang berani memperjuangkan kebebasan banyak orang, sehingga kita bisa merasakan dampaknya hari ini. Seandainya tidak ada satu pun yang berani melawan keadaan yang mengekang, takut dengan perubahan, bahkan tidak mau membayar harganya, maka belum tentu kita bisa mengecap hasil yang baik.

Dalam kehidupan sehari-hari pun sama. Tidak ada kemenangan tanpa perjuangan. Mau naik kelas dengan peringkat bagus? Belajarlah! Ingin mempunyai tabungan yang banyak?Ya, jangan boros.

Kerygmers, ketika Tuhan Yesus ingin semua orang selamat pun, Ia membayar harga dengan darah-Nya yang mahal. Mari renungkan, apa yang menjadi cita-citamu saat ini? Berjuanglah sekuat tenaga. Bayar harganya dengan tekun belajar, berdoa, berharap hanya kepada Tuhan. Ingatlah, orang yang hanya memiliki keinginan besar namun tidak mau berkorban, tidak akanpernah mendapat apa-apa.

Tanpa pengorbanan, impian besar pun tak akan pernah menjadi kenyataan.
Doaku:
“Tuhan Yesus, hari ini aku membuat komitmen untuk berani berkorban demi setiap kerinduanku. Dalam nama-Mu aku berdoa. Amin.”

Photo Credit: baliagainstaids.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *