renungan-06-november-2016-berjaga-jaga

BERJAGA-JAGA

Bacaan Alkitab Setahun:
Ibrani 3
Ayat Emas
Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang.
(Mat. 24:42)

Tahun 2006 silam, bencana hebat melanda Aceh. Ya, siang itu tidak ada yang menyangka bahwa dalam hitungan menit Kota Aceh akan dipenuhi oleh air bah atau tsunami. Nyawa ratusan orang tak terselamatkan. Mungkin, jika orang-orang tahu bahwa sebentar lagi musibah akan datang, saudara-saudara kita di Aceh akan lari menyelamatkan diri.

Tidak ada satu pun di antara kita yang tahu, apa yang akan terjadi nanti. Tetapi, satu hal yang bisa kita lakukan adalah berjaga-jaga setiap waktu. Berjaga-jaga berbicara tentang menjaga hubungan dengan Tuhan melalui doa dan perenungan akan firman-Nya. Firman Allah berkata bahwa jika kita bergaul karib dengan Tuhan, maka segala yang tersembunyi akan diberitahukan kepada kita, termasuk bencana yang akan terjadi.

Tentu, Tuhan memiliki cara untuk memberitahu kita supaya dapat melalui berbagai hal. Namun yang pasti kalau kita tidak terlena, tidak tenggelam dengan urusan sendiri, melainkan mau belajar mendengarkan Tuhan, maka kita akan dimampukan menjadi anak-Nya yang peka terhadap suara-Nya.

Kerygmers, belajarlah dengan giat dan kejarlah semua cita-cita kita dengan semangat. Di saat yang sama, tetaplah memperhatikan perkara-perkara yang di atas, selalu terhubung dengan Bapa surgawi. Setuju?

Berjaga-jaga, menghindarkan kita dari bahaya.
Doaku:
“TuhanYesus, tolong aku untuk terus berjaga-jaga menjelang kedatangan-Mu yang kedua. Amin.”

Photo Credit: bennettcards.co.uk

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *