renungan-04-november-2016-kuasa-doa

KUASA DOA

Bacaan Alkitab Setahun:
Ibrani 1
Ayat Emas
Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.
(Yak.5:16b)

Gunung Sinabung adalah gunung yang berada di Dataran Tinggi Karo, Sumatera Utara, Indonesia. Gunung ini sudah lama tidak aktif, akan tetapi pada tahun 2010 tiba-tiba meletus. Kemudian kembali meletus pada September 2013. Letusan terjadi berkali-kali, disertai dengan luncuran awan panas hingga 1,5 km.

Akibat rangkaian letusan ini, kota Medan yang berjarak 80 km di sebelah timur, terkena hujan abu vulkanik. Kondisi ini terjadi sampai akhir Januari 2014. Pernahkah kita bayangkan, berapa banyak korban dari bencana tersebut?

Mungkin kita terbatas dalam hal dana sehingga tidak bisa memberi banyak. Kita pun terkendala soal jarak sehingga tidak dapat menjangkau ke sana. Namun, kita masih bisa berdoa bagi mereka. Ingatlah bahwa doa tidak bisa dibatasi oleh ruang dan waktu. Artinya, di mana pun kita berada, kapan pun kita mendoakan orang-orang, Tuhan mendengarnya. Bahkan, doa bukan suatu hal yang kecil. Sebaliknya, doa-doa dan permohonan yang kita naikkan dengan iman kepada Tuhan akan besar kuasanya.

Kerygmers, jangan lagi meragukan kuasa doa ya. Panjatkanlah keinginan dan kerinduan kita baik untuk diri sendiri, maupun bagi orang lain. Niscaya, Bapa akan menjawabnya.

Doa bukanlah penyia-nyiaan waktu. Namun senjata ampuh untuk mengalahkan musuh.
Doaku:
“Tuhan Yesus, hari ini aku menaikkan doa bagi teman-temanku yang berada dalam bencana. Tuhan, tolong kuatkan dan beri mereka penghiburan. Dalam nama-Mu aku berdoa. Amin.”

Photo Credit: tblfaithnews.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *