renungan-31-oktober-2016-kasihku-masih-panas

KASIHKU MASIH PANAS

Bacaan Alkitab Setahun:
Titus 1
Ayat Emas
Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.
(I Yoh. 3:18)

Sadhu Sundar Singh adalah seorang pria berkebangsaan India, yang diklaim oleh masyarakat seperti Tuhan Yesus. Eits, bukan mirip secara fisik lho, tapi karakter dan pelayanannya yang sama, namun tak serupa.

Singh menjadi seorang Sadhu Kristen, yaitu guru yang mengajar dari satu tempat ke tempat yang lain dengan berjalan kaki. Mengenakan jubah kuning, tidak memiliki tempat tinggal, uang, ataupun harta. Keputusannya menerima Kristus membuatnya ditolak oleh keluarganya.

Dalam perjalanannya menginjil ke beberapa daerah, sampailah ia ke sebuah wilayah yang sedang mengalami musim badai salju yang begitu hebat. Ia menemukan seseorang yang tergeletak dengan badan kaku kedinginan, tetapi masih hidup.

Singh memanggul orang itu di bahunya dan terus berjalan menuju kampung seberang. Orang lain yang lewat berpikir ia akan mati kalau harus memanggul orang itu karena perjalanan menjadi lebih lama dengan beban berat.

Aneh bin ajaib, Sadhu Sundar Singh tidak merasakan beban yang berat ketika memanggul. Ia merasa seperti sedang berolahraga. Beban tersebut membuat tubuhnya panas, panas itu juga yang dirasakan orang yang sedang ia panggul, sehingga keduanya bisa hidup. Sementara, orang yang tidak mau menolong, didapati telah tergeletak kaku di perjalanan.

Kerygmers,masih ingatkah kamu Alkitab mencatat bahwa orang yang menyelamatkan nyawanya, akan kehilangan nyawanya (Mat.16: 25). Hidup kita adalah kepunyaan Allah. Jadi, tidak ada alasan buatmu takut atau bimbang untuk menolong orang lain dan berkorban untuk mereka. Apa yang telah dikerjakan oleh Singh mengingatkan kita bahwa Allah yang memegang nyawa dan kehidupanmu.

Jangan takut kehilangan nyawamu demi kebaikan karena Tuhan akan menjaganya untukmu.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih, buat semua yang sudah Engkau berikan dalam hidupku. Terima kasih karena selalu melindungi dan menjagai aku. Amin.”

Photo Credit: Quotesgram.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *