renungan-28-oktober-2016-selagi-aku-muda

SELAGI AKU MUDA

Bacaan Alkitab Setahun:
II Timotius 2
Ayat Emas
Janganlah seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang percaya, dalam perkataanmu, dalam kesetiaanmu dan kesucianmu.
(1Tim. 4:12)

Joe Alexander Sila adalah seorang pianis berbakat, yang telah berhasil menorehkan prestasi Internasional. Tahukah kamu berapa umurnya? Masih 10 tahun. Usia sih boleh muda, tapi kemahirannya dalam memainkan tuts piano tidak perlu diragukan. Dengan prestasi yang sangat memukau ini, iapun berhasil menarik perhatian dunia.

Pianist termuda ini berhasil meraih penghargaan Grand Prix 1str Internasional Festival-Concert Of Jazz Improvisation Skill, yang diselenggarana di Odesa, Ukraina pada 5-8 Juni 2013. Dalam festival ini, Joe adalah peserta termuda yang berhasil mengalahkan 43 peserta dari berbagai dunia.

Kerygmers, bagaimana denganmu? Prestasi apa yang telah kamu torehkan selagi kamu masih muda? Apakah kamu sudah telah menjadi juara kelas, peserta olimpiade atau ada prestasi yang lainnya? Jika jawabannya “belum”, inilah saatnya kamu bangun dari rasa malas dan berjuang semaksimal mungkin.

Jangan terintimidasi oleh perasaan takut gagal, tidak percaya diri, dan merasa sudah terlambat. Joe pun harus berlatih giat dikala teman-temannya sibuk bermain. Joe menahan diri dan melawan keinginannya untuk menghabiskan waktu untuk bersenang-senang, dan memilih untuk ada di tempat kursus musik, belajar menciptakan melodi yang indah.

Masa muda adalah masa yang indah, yang Tuhan berikan kepadamu untuk berkarya. Jangan sampai masa mudamu berlalu dengan sia-sia dan kamu menyesal. Sebab waktu tidak akan dapat terulang kembali.

Penuhilah tabung kehidupanmu dengan pengetahuan yang benar supaya engkau menjadi berkat.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ini aku,utuslah aku. Aku menyerahkan masa mudaku untuk menceritakan kebesaran nama-Mu melalui kehidupanku. Amin.”

Photo Credit: ziliun.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *