renungan-27-oktober-2016-duplikat

DUPLIKAT

Bacaan Alkitab Setahun:
II Timotius 1
Ayat Emas
sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu.
(Yoh. 13:15)

Pernahkah kamu memperhatikan semut ketika mereka sedang berjalan dalam rombongannya? Rapi sekali! Ternyata sambil berjalan mereka mengendus aroma yang ditinggalkan pemimpin paling depan. Aroma itu dinamakan pheromone. Jejak itu juga yang akan menuntun mereka pulang kembali ke dalam sarangnya.

Meskipun ukuran tubuhnya relatif kecil, semut termasuk hewan terkuat kedua di dunia lho! Semut jantan mampu menopang beban hingga 50x berat tubuhnya. Gajah saja hanya mampu menopang beban berat sebesar dua kali lipat dari berat badannya sendiri. Ada yang lebih keren lagi, Alkitab mencatat bahwa semut adalah bangsa yang menyediakan makanan pada musim panas. Artinya mereka tidak pernah berhenti bekerja. Binatang ini senantiasa mengumpulkan makanan untuk persediaan agar mereka tidak mengalami kekurangan.

Wow, hebat ya, kecil-kecil cabe rawit. Bagaimana denganmu guys? Apakah kamu sudah bekerja dengan sedemikian kerasnya untuk mencapai cita-citamu? Jika belum, inilah saat yang tepat untuk berubah.

Jika kamu seorang pelajar, maka belajarlah keras dan jangan mengeluh pada saat bapak/ibu guru memberikanmu PR yang kamu rasa berat dan susah. Jangan protes ketika ayah memintamu menjaga adik di rumah, sementara teman-teman mengajakmu main ke mall.

Guys, semut berupaya keras untuk mengumpulkan makanannya. Mereka bekerja dengan mempertaruhkan nyawa. Ancaman diinjak manusia serta perjalanan yang jauh menuju sumber makanan, dll. Kegigihan seperti itulah yang harus ada pada setiap anak Tuhan.

Orang yang taat akan menemukan jalan yang benar.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampunilah aku jika selama ini sulit sekali taat kepada perintah-Mu. Tolong aku untuk lebih taat, disiplin dan mau bekerja keras dalam hidupku. Amin.”

Photo Credit: guymelton.typepad.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *