renungan-26-oktober-2016-berkenan-di-hati-tuhan

BERKENAN DI HATI TUHAN

Bacaan Alkitab Setahun:
I Timotius 6
Ayat Emas
sehingga hidupmu layak di hadapan-Nya serta berkenan kepada-Nya dalam segala hal, dan kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang Allah,
(Kol. 1:10)

Siapa di antara kalian yang pernah pergi ke pesta ulang tahun? Pasti juga pernah merasa bingung memilih baju mana yang pas untuk dipakai di pesta itu. Pakaian di dalam lemari rasanya tidak ada yang cocok untuk dipakai.

Hampir satu jam Karin mondar mandir di depan kaca. Telah menggunung semua pakaian yang telah dicobanya, dari mini dress, long dress, bawahan model balon dengan atasan polkadot dan sebagainya, tapi masih belum ada yang cocok. Akhirnya ia memutuskan untuk pergi ke sebuah butik.

Sesampainya di butik, ia melihat-lihat dan mencoba beberapa gaun di kamar pas. Selang 30 menit kemudian, Karin memutuskan untuk membeli gaun berwarna biru muda dengan hiasan renda. Ia pun melihat barcode di dalam baju, dan ASTAGA… harganya Rp 650.000,- padahal uangnya hanya Rp 200.000,-Dengan sedih akhirnya ia pulang dengan tangan hampa.

Hai guys, apa yang bukan milikmu tetaplah tidak akan menjadi milikmu. Segala sesuatu adalah milik Tuhan. Bahkan nyawamupun kepunyaan Allah lho. Maka, sebelum kamu memilih, mengejar sesuatu dan membuat keputusan, datanglah kepada Sang Empunya segalanya. Kemudian bertanyalah, “Mana yang harus kupilih? Apa yang harus aku lakukan?” sebab hanya Dia lah yang tahu apa yang terbaik bagimu.

Kerygmers, segeralah berlutut dalam doamu, belajarlah peka terhadap kehendak-Nya. Belajarlah terus untuk mengucap syukur atas apa yang ada dalam hidupmu. Jika kamu selalu mau bersyukur, meskipun sesuatu yang kamu miliki adalah hal yang sederhana sekalipun, pasti kamu tidak akan mengalami kekurangan dalam hidupmu.

Kebahagiaan yang paling tinggi adalah bila hidup kita berkenan dihadapan-Nya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ampuni aku jika selama ini aku belum dapat mengucap syukur dalam hidupku. Aku mau terus dibentuk menjadi sempurna didalam Engkau. Amin.”

Photo Credit: aksizo.gr

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *