renungan-24-oktober-2016-mampukah-aku

MAMPUKAH AKU?

Bacaan Alkitab Setahun:
I Timotius 4
Ayat Emas
Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan,
(Gal. 5:22)

“OMG…!” sambil menepuk jidatnya, Anggi menutup bacaan Alkitabnya hari ini. “Kasih, aku punya. Sukacita, kadang-kadang ada. Damai sejahtera, ya, tergantung sikonlah. Hemmm… kesabaran. Apa bisa aku sabar menghadapi dia yang super cerewet?” gumam Anggi. “Oh, ini lagi, kemurahan? Apa bisa aku bermurah hati pada orang yang selalu memojokkan aku? Rasanya gak sanggup deh!”

Banyak di antara kita yang mungkin seperti Anggi, disaat mulai belajar melakukan kebaikan, selalu ada saja seseorang yang membuat kita gagal melakukannya. Disaat kita berdoa minta kesabaran, selalu ada seseorang yang membuat kesabaran kita hilang. Namun apakah kita harus berhenti sampai di situ? Sampai level punya kasih, punya suka cita, sudah cukup?

Belum, Tuhan mau kita memiliki semua buah Roh dalam hidup kita. Kita harus terus berusaha sampai kita lulus mencari dan menghasilkan buah itu. Mampukah aku? Ya. Kamu pasti mampu sebab kamu tidak sendirian, ada Tuhan Yesus yang akan selalu menyertai dan membimbing kamu, asalkan kamu mau percaya dan menyertakan Dia dalam segala kehidupanmu. Sama seperti jika kamu mau setia berdoa dan membaca Firman Tuhan setiap hari, maka hubunganmu dengan Tuhan semakin erat dari waktu ke waktu. Percayalah dan lakukan!

Tuhan berjanji tidak akan meninggalkanmu seorang diri, carilah Dia terus dan terus.
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih, buat segala sesuatu yang sudah Tuhan rencanakan dalam hidupku. Aku tahu segala sesuatunya akan menjadi indah saat aku mau percaya dan taat kepada-Mu. Amin.”

Photo Credit: novizivot.net

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *