renungan-21-oktober-2016-buah-pertobatan

BUAH PERTOBATAN

Bacaan Alkitab Setahun:
I Timotius 1
Ayat Emas
Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan.
(Mat. 3:8)

Kamu suka buah mangga? Buah favorit berwarna hijau segar, disertai warna kekuningan di sisi atasnya. Yummy, terasa nikmat dipandang.

Ketika Lina beserta keluarganya berjalan-jalan, mereka melihat pedagang buah mangga. Merekapun berhenti, mengamat-amati. Pedagang itu menawarkan tester untuk dicicipi. Oh, sungguh lezat, manis dan legit rasanya. Mereka akhirnya memutuskan membeli 3 kg buah mangga.

Sesampai di rumah, segera Lina mengupas beberapa buah mangga itu dan mencicipinya…. “OMG,….masam semua!” Merasa sangat kesal akhirnya Lina membuang buah mangga tersebut. Ternyata meski di luar nampak menggiurkan, saat dibuka sungguh mengecewakan.

Kerygmers, Tuhan pun ingin kamu mempunyai iman yang benar, seperti buah yang masak pohon alias matang (dewasa) dan bukan matang karbitan. Karbit adalah senyawa kimia yang digunakan untuk mempercepat proses matang buah. Kalau matang karbitan artinya kamu tidak bersedia berproses bersama Allah untuk menjadi dewasa. Kamu memilih jalan pintas untuk menyelesaikan persoalan yang kamu hadapi. Seperti memilih menyontek ketika ujian, dan tidak mau belajar giat melawan rasa malas dan mengantuk untuk bisa mendapatkan hasil terbaik.

Bagaimana caranya menjadi buah yang manis? Tentu saja dengan menjaga kehidupan,hati dan pikiran tetap bersih. Hanya di dalam Tuhan Yesus pula kamu akan dapatkan proses sejati dalam hidupmu.

Banyak orang memilih buah yang manis dan mebuang buah yang busuk. Kamu mau dipilih atau dibuang?
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku ingin memiliki iman yang semakin dewasa, bertumbuh dan peka terhadap kehendak-Mu. Tolonglah kehidupanku yang masih sering jatuh dalam dosa. Amin.”

Photo Credit: caminocristiano.top

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *