renungan-19-oktober-2016-miskin-teladan

MISKIN TELADAN

Bacaan Alkitab Setahun:
II Tesalonika 2
Ayat Emas
Tunduklah, karena Allah, kepada semua lembaga manusia, baik kepada raja sebagai pemegang kekuasaan yang tertinggi,
(1 Ptr. 2:13)

Kerygmers, yuk, perhatikan keadaan bangsa Indonesia saat ini. Apakah negara kita ini sudah hidup damai dan teratur pasca kemerdekaan tahun 1945? Jawabannya belum sepenuhnya !

Pada awal terbentuknya pemerintahan yang dipimpin Ir.Soekarno, rakyat serta pejabat negara telah bertekad untuk mengisi kemerdekaan dengan melaksanakan pembangunan di segala bidang. Jalan raya mulai diaspal, jalan tol dibangun, tempat ibadah dan gedung sekolah mulai berdiri. Listrik, pengairan, akses komunikasi dan perhubungan semakin maju. Keren ya bangsa Indonesia kita ini.

Hingga pemerintahan tiba pada sebuah perjalanan panjang dan melelahkan. Mulailah terjadi korupsi dalam tubuh perusahaan milik negara (BUMN). Hingga pertikaian dengan aparat serta demonstrasi yang semakin merajalela. Karena semakin kacau, rakyatpun memaksa turun salah satu Presiden Indonesia. Masih ingatkah kamu siapa dia? Presiden Soeharto. Sejak saat itu, gerakan “berantas Korupsi” semakin disuarakan oleh media massa. Baik koran, televisi, radio, serta para aktivis. Kini Indonesia tercatat sebagai salah satu negara terkorup di Asia!

Sobat, pernahkah kamu bertanya, “Mengapa aku dilahirkan di negara Indonesia dan bukan di Belanda atau negara lainnya?” Maka Allahpun menjawab “Untuk sebuah rencana yang indah, dan engkau yang akan mengerjakannya.” Guys, bukan suatu kebetulan jika kamu ditempatkan di sini. Allah memintamu untuk memperbaiki yang salah. Meluruskan yang bengkok. Menegakkan yang roboh. Membangkitkan yang terpuruk. Menyerukan kejujuran dan keadilan (Luk.10:3). Jadilah anak muda yang patut diteladani. Kamu pasti bisa!

Pergilah, sesungguhnya Aku mengutus kamu seperti anak domba ke tengah-tengah serigala!
Doaku:
“Tuhan Yesus, teguhkanlah hatiku agar berani melakukan segala sesuatu dengan jujur dan benar. Dalam nama Tuhan Yesus, amin.”

Photo Credit: karirpad.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *