renungan-15-oktober-2016-virus-oh-virus

VIRUS OH VIRUS

Bacaan Alkitab Setahun:
I Tesalonika 3
Ayat Emas
Sebab bukan apa yang kukehendaki, yaitu yang baik, yang aku perbuat, melainkan apa yang tidak aku kehendaki yaitu yang jahat, yang aku perbuat.
(Rm. 7:19)

SKS, tahu istilah ini? Sistem Kebut Semalam, memang populer di kalangan para pelajar. Eits, tidak semua pelajar lho, yang sering terinfeksi oleh virus SKS adalah “pemalas.”

Erchila yang duduk di kelas XI mendapat tugas menulis sebuah karya ilmiah, yang harus dikumpulkan minggu depan. Tahu kah kamu, dia baru mengerjakannya ketika dua hari sebelum jadwal pengumpulan. Diapun kelabakan mencari informasi dan data, menganalisa serta menulis hasil laporan karya ilmiahnya. Alhasil, iapun harus begadang untuk menyelesaikan tugasnya.

Tiba saat giliran untuk memindahkan tugas dari komputer ke flashdisk, “Klik” data sudah ditransfer. Ketika Guru akan membuka tugasnya di laptop, muka Erchila berubah menjadi pusat pasi. Apa yang terjadi? Ternyata muncul tulisan, “virus has been detected on your computer.” Virus membuat file itu tidak dapat dibuka kembali. Betapa sedih dan kecewanya Erchila.

Kalau file saja bisa terserang virus, apalagi kehidupan kita ? Coba cek dirimu apakah sudah terinfeksi. Coba jawab pertanyaan berikut dengan kata “YA/TIDAK”:

1. Apakah kamu merokok?
2. Suka mengumpat?
3. Iri dan dengki?
4. Minum-minuman keras?
5. Suka berbohong pada ortu?
6. Pacaran diluar kewajaran?

Jika kamu menjawab minimal tiga kali “YA”, maka virusmu sudah sangat parah. Buruan cari antivirusnya!

Antivirusnya ada di dalam Kristus lho. Pikiran serta keinginan hati yang salah telah mencemari kehidupanmu. Jadi, segera datang kembali kepada-Nya dan serahkan segenap hidupmu. Maka Iapun akan mengubahkan hatimu.

Lingkungan yang buruk akan membawa dampak yang buruk. Hindarilah!
Doaku:
“Tuhan Yesus, aku mau menyerahkan hati dan pikiranku agar seturut dengan kehendak-Mu, sehingga hidupku semakin berkenan kepada-Mu. Amin.”

Photo Credit: imgsplanet.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *