renungan-13-oktober-2016-mengikuti-teladan-yg-baik

MENGIKUT TELADAN YANG BAIK

Bacaan Alkitab Setahun:
I Tesalonika 1
Ayat Emas
Sebab itu aku menasihatkan kamu: turutilah teladanKu!
( 1 Kor. 4:16)

Siapakah nama tokoh pembuat pesawat terbang asal pribumi? Yup, benar sekali, Bacharuddin Jusuf Habibie. Keren ya! Sesungguhnya bangsa Indonesia pun mempunyai banyak sekali tokoh jenius semacam itu, namun sedikit sekali yang mau kembali ke negeri ini untuk membangun tanah kelahirannya. Sebagian besar memilih untuk menetap di luar negeri.

Sekalipun BJ Habibie menempuh gelar Insinyur di Rhenisch Wesfalische Tehnische Hochscule, Jerman, dan bekerja di perusahaan penerbangan yang berpusat di Hamburg,Jerman, dengan gaji yang cukup besar, ia tetap bersikukuh pulang dan membuat pesawat Indonesia yang pertama. Tentu saja hal tersebut membutuhkan perjuangan yang keras, difitnah, dihina dan dicacimaki. Kisah hidupnyapun telah disaksikan oleh rakyat Indonesia melalui film “Habibie & Ainun.” Iapun menjadi teladan.

Kerygmers, siapakah idolamu? Apakah kamu juga meniru kehidupannya? Jika tokoh idolamu memberikan dampak positif bagi hidupmu, membuat prestasimu meningkat dan menginspirasimu menjadi seorang penemu seperti BJ Habibie, maka kamu boleh meneladaninya. Eits, tidak semua gaya hidupnya boleh diteladani lho, ya! Bijaklah ketika menentukan apa yang harus kamu teladani dari idola yang juga manusia.

Guys, teladanilah daya juang (spirit) idolamu. Perjuanganya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Penderitaan demi penderitaan dilalui hingga keajaiban itu mulai nampak. Demikian juga teladan Tuhan Yesus. Ia menerima siksaan, hujatan dan penderitaan oleh karena dosa-dosa kita. Visinya adalah menyelamatkanmu, memperbaiki hubungan antara manusia dengan Allah. “Ikutilah teladan-Ku!” Maukah kamu?

Dalam menjalankan kapal, nahkoda hanya menjalankan satu instruksi saja yakni agar kapal tetap pada jalurnya.
Doaku:
“Tuhan Yesus, teguhkanlah hatiku agar tidak bimbang dan gentar ketika mengikut jalan-Mu, sebab itu tidaklah mudah. Di dalam nama Tuhan Yesus, amin.”

Photo Credit: andria.web.id

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *