renungan-10-oktober-2016-penawar-yg-mujarab

PENAWAR YANG MUJARAB

Bacaan Alkitab Setahun:
Kolose 2
Ayat Emas
Supaya jangan ada seorang manusiapun yang memegahkan diri di hadapan Allah.
(1 Kor.1:29)

Tahukah kamu bahwa manusia pertama yang Allah ciptakan itu punya penyakit kronis lho! Jika pada saat itu sudah ada dokter dengan segala kecanggihan alatpun, tidak akan bisa mengobati, karena penyakit yang satu ini ganasnya bukan main. Kabar buruknya lagi, penyakit itu pun ditularkan pada semua manusia. Termasuk padamu juga lho!

Pada saat Iblis mengatakan, “… dan kamu akan menjadi seperti Allah,” (Kej.3:5), manusia pertama itupun memakan buah terlarang. Peringatan Allah telah dilanggar. Nah, sekarang kamu sudah bisa menebak apa nama penyakit kronis itu. Yup, nama penyakit itu adalah “KESOMBONGAN”.

Keinginan untuk menjadi seperti Allah, membuat manusia lupa akan identitasnya sebagai “makhluk ciptaan”. Menjadi “seperti Allah” artinya mempunyai kekuasaan untuk mengatur, memerintah, melarang, mengendalikan, serta memusnahkan. Itulah kesombongan manusia pertama, mereka ingin menjadi penguasa.

Guys, kamu harus mencari penawar secepatnya. Kesombongan adalah hal yang mendukakan hati Allah. Adam dan Hawapun diusir dari taman Eden sebagai hukumannya (Kej. 3:17-19).

Kerygmers, obatnya sudah ditemukan lho. Obat itu bernama KASIH. Ada formula khusus yang menjadi bahan utama dalam kasih, yakni kesabaran, murah hati, tidak cemburu, tidak memegahkan diri dan tidak sombong (1 Kor.13: 4). Tahukah kamu, siapa pemilik obat “kasih” yang bisa mengobati sifat SOMBONG? Jawabanmu tepat, YESUS adalah sang SUMBER kasih. Datanglah hanya kepada-Nya!

Tuhan saja yang super hebat, berkuasa atas segalanya mau merendahkan diri-Nya, mengapa kita yang lemah ini harus sombong?
Doaku:
“Tuhan Yesus, tegurlah aku ketika aku mulai sombong dan melupakan-Mu. Aku ingin memiliki hati yang penuh dengan kasih seperti-Mu. Amin.”

Photo Credit: apostolatus.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *