renungan-08-oktober-2016-secret

SECRET!

Bacaan Alkitab Setahun:
Filipi 4
Ayat Emas
Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu apa yang diperbuat oleh tuannya tetapi aku menyebut kamu sebagai sahabat, karena aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapaku.
(Yoh.15:15)

Hayo, siapa di antara kalian yang tidak memiliki rahasia? Hampir setiap orang memiliki rahasia, termasuk kamu juga bukan?

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) mencatat bahwa rahasia adalah sesuatu yang sengaja disembunyikan. Karena dirasa sangat penting, maka manusia cenderung mempercayakan rahasia itu kepada seseorang yang disebut “sahabat”.

Betapa menyenangkannya bisa bercerita pada sahabat. Apapun yang kamu katakan, sahabatmu pasti akan mendengarkannya dengan baik. Bahkan disela-sela kesibukan, dia akan meluangkan waktu untukmu. Sahabat adalah seseorang yang bisa menerima apapun kondisimu. Meskipun kamu cerewet, menyebalkan, jahil, dia dapat menerimamu dan tetap hadir pada saat kamu terjatuh. Sahabat tidak akan meninggalkanmu (Ams.17:17).

Guys, Allah menyebutmu sahabat-Nya juga lho. Di dalam Kristus, kamu sudah bukan hamba, namun “sahabat” yang kepadamulah RAHASIA Allah dipercayakan. Eits, ini bukan rahasia soal pacar atau rahasia tentang orang tua temanmu yang akan bercerai lho. Ini adalah rahasia kerajaan Sorga, yaitu Kristus yang telah menebus dosamu. Ini adalah sebuah rahasia yang akan menentukan akhir kehidupan setiap manusia.

So, Kerygmers, berlomba-lombalah untuk menjadi sahabat Allah ya. Dia menunggumu datang ketika kamu sibuk dengan kegiatanmu. Ketika kamu bangun tidur Dia berharap kamu menyapa-Nya terlebih dulu. Namun, seringkali kamu datang disaat temanmu menyakiti hatimu, dan orang tuamu terasa pilih kasih. Tetapi Dia tetap menerimamu dengan tangan terbuka, memeluk dan membasuh air matamu.

Friendship is born at that moment ehen one person says to another: “What! You too? I thought I was the only one”(C.S. Lewis).
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih buat keputusan-Mu menjadikanku sebagai sahabat-Mu. Aku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Ajarkan aku menjadi seorang sahabat yang baik seperti-Mu. Amin.”

Photo Credit: jenningswire.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *