renungan-07-oktober-2016-semau-gue

SEMAU GUE

Bacaan Alkitab Setahun:
Filipi 3
Ayat Emas
“Hai anak-anakKu, janganlah anggap enteng didikan Tuhan dan janganlah putus asa apabila engkau diperingatkannya;
(Ibr.12:5b)

Saat Tomi berjalan-jalan di salah satu mall, ia bertemu dengan kakak Pembinanya. “Tomi, kenapa kemarin gak ke gereja?” tanya Kak Hanis dengan ramah. “Hemm, aku sibuk Kak. Ada banyak les di sekolah… belum lagi jadwal sama teman-teman. Mungkin minggu depan Kak, aku ke gereja lagi,” ucap Tomi dengan santai sambil menyedot jus mangga di tangannya.

“Tomi, Kakak hanya mau mengingatkan saja, agar kamu mendahulukan persekutuan dengan Tuhan, baru kemudian dengan yang lainnya…” nasihat Kak Hanis. “Tapi Kak, itu kan terserah Tomi ya, mau pilih yang mana?” sela Tomi.

Guys, mungkin kamu pernah memiliki seorang teman seperti Tomi, yang seringkali bersikap “semau gue”, sukar menerima nasihat dari orang lain, dan menganggap dirinya yang paling benar.

Tahukah kamu, sedikit sekali orang yang mempunyai prinsip “semau gue” itu berhasil dalam hidupnya. Orang-orang yang berhasil adalah mereka yang berkata, “Terserah Tuhan saja!”

Tuhan mau kamu menyerahkan seluruh kehidupanmu untuk dipimpin oleh-NYA. Janganlah putus asa apabila Allah menegurmu lewat orang tuamu, guru, teman atau seseorang di sekitarmu.

Abraham yang tak pernah tahu apa yang dikehendaki Tuhan dalam hidupnya, tetap mau taat dan percaya dan melakukan apa yang dikehendaki-Nya. Begitu pula kehidupan Ayub, yang menyebut betapa bahagia manusia yang ditegur Allah (Ayb. 54:17). Pada akhir hidupnya, kedua tokoh ini diberkati dengan sangat melimpah dan Allah berkenan kepada mereka.

The meaning of life is to find your gift. The purpose of life is to give it away.(Pablo Picasso).
Doaku:
“Tuhan Yesus, ajar aku untuk belajar membuat keputusan dengan bijaksana, sehingga pelayananku menyenangkan hati-Mu. Didalam nama Tuhan Yesus, amin.”

Photo Credit: www.guideposts.org

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *