renungan-06-oktober-2016-pilihlah-yg-terbaik

PILIHLAH YANG TERBAIK

Bacaan Alkitab Setahun:
Filipi 2
Ayat Emas
“Siapa mempunyai telinga untuk mendengar, hendaklah ia mendengar!”
(Luk. 8:8b)

“Kak aku dilema nih. Teman-temanmengajakku gabung menjadi vokalis band, dan jadwal manggungnya sering weekend. Sebenarnya, berbenturan dengan jadwal singers dan tamborin ibadah pemuda di gereja. Gimana ya?” Apakah kamu pernah mengalami hal serupa? Mana yang kamu pilih?

Menjadi vokalis band? Waduh, siapa yang gak pingin?

Selain menjadi pusat perhatian, kamu pun kian menjadi tenar di kalangan anak muda. Belum lagi fasilitas penunjang yang akan mengikutimu kelak. Juga banyak fans yang selalu mengerubutimu. Dibandingkan dengan menyanyi di gereja, yang tidak mengizinkan sikap bermegah diri, serta tidak ada pemasukan bagimu. Sulitkah memilihnya?

Coba diingat kembali, siapakah yang memberikanmu talenta untuk menyanyi, menari dan bermain musik? Jika jawabannya adalah “dirimu sendiri”, maka kamu bebas memperlakukanya, sebab itu adalah milikmu.

Tapi sayang sekali, karena jawabannya adalah kepunyaan “ALLAH”. Jadi, sudah selayaknya kita mengembalikan apa yang menjadi milik Allah, mengembangkan talenta yang ada dalam hidup kita untuk kemuliaan-Nya.

Memang tidak salah jika kamu menjadi vokalis sebuah band atau mengembangkan talenta yang kamu miliki agar memberkati orang lain. Meski demikian, memuliakan nama Tuhan adalah yang utama. Jadi, pertama-tama, lakukanlah apa yang terbaik dalam hidupmu dan jangan lupakan untu senantiasa bersekutu dalam ibadah kepada Tuhan.

Hidup yang dipimpin oleh Allah akan mendatangkan berkat yang melimpah lho. Jadi, bijaklah saat membuat keputusan untuk memilih sesuatu!

The meaning of life is to find your gift. The purpose of life is to give it away.(Pablo Picasso).
Doaku:
“Tuhan Yesus, ajar aku untuk belajar membuat keputusan dengan bijaksana, sehingga pelayananku menyenangkan hati-Mu. Didalam nama Tuhan Yesus, amin.”

Photo Credit: ultrade.com.au

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *