renungan-05-oktober-2016-hidup-yg-berbuah

HIDUP YANG BERBUAH

Bacaan Alkitab Setahun:
Filipi 1
Ayat Emas
Dan sebagian jatuh di tanah yang baik, ia tumbuh dengan suburnya dan berbuah, hasilnya ada yang tiga puluh kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang seratus kali lipat.
(Mrk. 4:8)
Bacaan: Markus 4:1-8

Guys siapa di antara kalian yang menyukai Strawberry? Buah yang terasa asam-manis di lidah, dengan warna merah merona yang menarik hati. Bentuknya pun menarik, menyerupai simbol cinta. Tak heran jika buah ini mempunyai penggemar di seluruh dunia.

Strawberry hidup di dataran rendah dengan suhu udara minimum 4 – 5 °C dan kelembaban udara 80 – 90%. Apabila kamu berada di daerah bersuhu tinggi, seperti Jakarta, maka buah ini berisiko kering dan mati, karena kurang cocok.

Salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal baik untuk menanam si merah munggil ini adalah Kota Batu. Dengan tanah dan suhu yang tepat, strawberry akan bertumbuh dan menghasilkan kualitas buah yang terbaik.

Begitu juga dengan kehidupan kita. Apa yang telah Tuhan karuniakan dan percayakan, bila tidak dijaga, dirawat, serta dipupuk senantiasa dengan Firman Tuhan, maka tidak akan mengasilkan buah. Artinya tidak akan berguna.

Jika Allah mempercayakan kepandaian kepadamu dan kamu tidak mengasah serta mengembangkannya, maka hal tersebut akan sia-sia belaka. Jadilah seperti seorang ilmuwan, yang tidak pernah merasa puas meski telah berhasil menemukan sesuatu.

Rudolf Christian Karl menemukan mesin diesel yang membantu para petani untuk membajak sawah pada saat musim kemarau tiba. Ahli Fisika Archimedes menemukan cara kerja katrol, sehingga manusia lebih mudah mengangkat benda berat. Samuel Thomas Von SÖmmering menemukan telegraf yang menjadi cikal bakal alat komunikasi.

So guys, kembangkan talentamu. Agar menjadi berkat bagi orang lain. Dengan begitu kehidupanmu akan disebut berguna bagi orang lain dan nama Tuhanpun akan semakin dipermuliakan.

Apa yang kamu tabur maka itu pula yang akan kamu tuai nanti.
Doaku:
“Tuhan Yesus, ajarlah aku melawan rasa malasku, agar aku semakin gigih mengembangkan talentaku bagi-Mu. Amin.”

Photo Credit: photobucket.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *