renungan-02-oktober-2016-hormati-orang-tuamu

HORMATI ORANG TUAMU!

Bacaan Alkitab Setahun:
Efesus 5:1-16
Ayat Emas
Hai anakkKu dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu.
(Ams.1:8)
Bacaan: Amsal 1:2-8

Sejak kecil Kristin sangat dekat dengan Ibunya. Setiap gerak- gerik dan tingkah laku ibunya, pasti menarik perhatiannya. Tambah lagi, pekerjaan ibunya sebagai seorang penjahit menginspirasi dirinya.

Kristin kerap ikut mencontoh apa yang dilakukan ibunya saat bekerja. Mengambil sehelai kain perca, menggunting dan kemudian mencoba menjahitnya. Meski seringkali tertusuk jarum dan tergores benang, tidak mematahkan semangatnya untuk terus belajar menjahit dan membuat sesuatu dari kain perca tersebut.

Pada malam hari, tak jarang Kristin tertidur di antara tumpukan kain, persis di sebelah ibunya. Kebiasaan seperti ini terus berlangsung hingga ia beranjak remaja.

Tak heran jika Kristin menjadi anak yang kreatif. Kain-kain perca sisa potongan jahitan ibunya, dibuatnya menjadi keset, boneka, sarung bantal, alas gelas ataupun kerajinan lainnya. Ibunya pun dengan sabar terus membimbingnya untuk melakukan sesuatu dengan baik.

Guys, orang tuamu adalah wakil Allah di dunia ini. Jika kamu memberontak dan mengabaikan nasihat ibumu atau ayahmu, mungkin kamu tidak akan menjadi seseorang yang sukses kelak.

Siapa pun orang tuamu, apa pun latar belakang pendidikan mereka, kamu wajib menghormati, mendengar dan menaati nasihat mereka. Jangan pernah sombong jika kamu berhasil atau menjadi lebih pandai dari mereka.

Nasihat orang tua selalu mendatangkan kebaikan dan didikan. Taatilah!
Doaku:
“Tuhan Yesus, terima kasih, untuk kedua orang-tuaku, yang boleh membimbingku selama ini. Tolong aku untuk dapat menghargai dan menghormati mereka. Amin.”

Photo Credit: jarofquotes.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *