renungan-30-september-2016-seperti-untuk-tuhan

SEPERTI UNTUK TUHAN

Bacaan Alkitab Setahun:
Efesus 3
Ayat Emas
Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.
(Kol. 3:23)

Suatu hari, saya mendapat oleh-oleh dari Malaysia berupa dodol yang mirip jenang dari kota Kudus. Dodol ini dikemas sedemikian rupa. Di balik kemasannya, dilengkapi sekilas kisah munculnya dodol itu. Di dalamnya ada pula sepotong karton kecil yang dapat dilipat untuk mengeluarkan dodol dari bungkusnya. Unik ya? Yang pasti dodol ini tidak dikemas hanya asal saja.

Banyak orang memiliki mental asal-asalan dalam melakukan segala sesuatu. Misalnya, saat diberi tugas di sekolah atau dalam pelayanan, mungkin kita mengerjakannya, tapi mengerjakannya dengan setengah hati sehingga hasilnya tidak beres atau pun tidak maksimal. Padahal, firman Tuhan sudah mengingatkan supaya kita melakukan segala sesuatu dengan segenap hati seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Kalau sesuatu kita persembahkan bagi Tuhan Yesus, akankah kita melakukannya dengan asal saja? Tidak bukan? Melainkan kita kerjakan dengan sebaik-baiknya.

Kerygmers, mulailah melakukan apa pun yang diminta kepada kita dengan segenap hati, sekalipun kita masih remaja. Jika kita mengerjakan tugas dengan segenap hati dan penuh tanggung jawab, saat sudah dewasa kita akan menjadi pribadi yang dipercaya. Semakin kita dipercaya, semakin kita diberkati Allah.

Berilah yang terbaik kepada dunia, maka yang terbaik akan datang kepada kita.
Doaku:
“Tuhan Yesus, hari ini aku membuat komitmen untuk melakukan apa pun dengan sepenuh hati. Semua untuk kemuliaan nama-Mu. Amin.”

Photo Credit: thepreachersword.com

Share ini ke Google+

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *